25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahTingkatkan Peran Kampung KB, DPPKB Gowa Bentuk Tim KB Desa

Tingkatkan Peran Kampung KB, DPPKB Gowa Bentuk Tim KB Desa

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memaksimalkan pengembangan peran Kampung Keluarga Berencana (KB) di Gowa, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa akan membentuk Tim KB Desa.

Kepala Dinas PPKB Gowa, Sofyan Daud mengatakan bahwa pembentukan Tim KB Desa dilakukan untuk meningkatkan peran seluruh kader KB di Desa. Dalam Tim KB Desa itu nantinya akam diikuti oleh seluruh kader.

BACA: Raih Peringkat 5 Nasional, Program Kampung KB Gowa Jadi Percontohan Di Sulsel

“Ini didorong untuk mendukung gerakan pembinaan KB yang lebih baik, apalagi beberapa desa sudah menganggarkan dana desa untuk melakukan pelatihan kelompok bina remaja, bina balita dan bina lanjut usia (lansia),” katanya.

Kehadiran Tim KB Desa ini juga dibentuk untuk membantu peran-peran PLKB di tingkat kelurahan hingga kecamatan. Olehnya itu PLKB harus mampu melakukan inovasi jik tidak maka seluruh progam Kampung KB tidak akan berhasil.

BACA: DPPKB-Dinkes Jalankan Program KB Mobile

Olehnya itu, para pengelola harus banyak belajar dan memiliki banyak referensi untuk pengembangan Kampung KB ini. Agar, apa yang menjadi tujuan bisa tercapai.

“Perbanyak literasi dan referensi agar pemahaman kita untuk terus mengembangkan program, langsung dapat dipahami demi mencapai tujuan yang telah kita targetkan,” katanya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  50 Bank Sampah Bakal Hadir di Gowa
spot_img

Headline