25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeRagamTips Agar Kulit Tetap Cantik saat Lebaran

Tips Agar Kulit Tetap Cantik saat Lebaran

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Selain menyiapkan kue dan beragam hidangan khas Lebaran, kamu juga perlu menjaga dan merawat kesehatan kulitmu agar bisa tampil cantik dan menawan di Hari Raya nanti. Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu dianjurkan untuk mulai melakukan perawatan kulit jauh hari sebelum Lebaran.

Saat puasa, kurang minum bisa menyebabkan kulit dehidrasi dan kering. Sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat saat berbuka puasa ataupun sahur, seperti gorengan, makanan pedas, serta makanan dan minuman yang manis, juga diketahui dapat berimbas buruk pada kesehatan kulit.

Kulit yang tidak sehat dan kurang terhidrasi rentan mengalami gangguan kesehatan, seperti kulit gatal, kusam, hingga munculnya jerawat atau kerutan. Hal ini tentunya bisa menurunkan rasa percaya diri, terlebih saat akan bertemu dengan keluarga atau sanak saudara saat Lebaran.

Nah, agar kulit tetap sehat dan terlihat lebih menawan saat Lebaran nanti, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan seperti dilansir dari laman Alodokter, yaitu:

1. Penuhi kebutuhan cairan

Minum air putih 8 gelas sehari merupakan langkah penting agar kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga. Untuk memenuhi kebutuhan cairan saat puasa, kamu bisa menggunakan rumus 2-4-2, yaitu 2 gelas air putih di waktu berbuka, 4 gelas sebelum tidur, dan 2 gelas ketika sahur.

Untuk membantu mencukupi kebutuhan cairan, kamu juga bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi, seperti mentimun, semangka, melon, stroberi, dan tomat.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img