32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaFoodTips Pilih Makanan dan Minuman di Bulan Puasa

Tips Pilih Makanan dan Minuman di Bulan Puasa

- Advertisement -
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Selain menjadi kewajiban bagi umat muslim, ternyata dengan berpuasa, seorang juga bisa menjadikan tubuhnya lebih sehat.

Namun, siapa sangka, bila anda tidak bisa memilah dan memilih jenis makanan apa yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa, malah akan menjadi penyakit dalam tubuh anda.

BACA: Cara Cegah Asam Lambung Tinggi Saat Puasa

Olehnya itu, agar menjadi sumber tenaga dalam berpuasa, Sulselekspres.com, mencoba memberikan saran jenis makanan dan minuman, seperti berikut;

Hindari jenis makanan gorengan saat buka puasa

Diketahui, jenis makanan gorengan dapat memperberat kerja organ pencernaan tubuh, akibat daripada itu, tubuh menjadi mudah lelah. jika keseringan maka, aktivitas saat berpuasa jadi mudah terganggu atau bahkan tidak fokus.

Jadikan makanan jenis karbohidrat sebagai menu sahur

jenis makanan yang mengandung karbohidrat, seperti; Nasi, Ubi, dan Kentang, sangat berfungsi untuk memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh. sudah bisa dipastikan, makanan dengan kandungan karbohidrat dapat menahan lapar lebih lama.

Air mineral saat buka dan sahur

Dilansir dari halosehat.com, air mineral merupakan minuman terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan akan berpuasa. Kandungan mineral air berfungsi menjaga karja tubuh serta menjaga tubuh terhadap dehidrasi. Air mineral menjadi pilihan utama dikarenakan beberapa minuman yang memiliki rasa memiliki efek diuretik (sering buang air kecil) akibatnya mudah dehidrasi atau mengganggu kesehatan.

Buah Buahan

Hampir setiap orang meyediakan jenis buahan buahan untuk dijadikan menu saat buka dan sahur. hal itu disebabkan, buah adalah sumber vitamin yang baik diperoleh oleh tubuh. Buah buahan juga, bukanlah menjadi jenis makanan atau minuman yang susah diolah. buah buahan sangat mudah untuk dijadikan menu buka dan sahur. bisa dijadikan minuman, juga bisa langsung dimakan.

BACA JUGA :  Ramadan : Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kurma

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini? buah dengan kelebihan, kandungan glukosa dan fruktosa ini, cukup untuk memenuhi kebutuhan energi. Selain itu, kurma juga mengandung nilai gizi lain termasuk vitamin. tak hanya itu saja, Nabi Muhamaad SAW pun memiliki kebiasaan berbuka puasa dengan makan Kurma jenis Ajwa.

spot_img

Headline

Populer