26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeDaerahTP PKK Gowa Tanam Bibit Cabai, Bantu Pemerintah Tekan Laju Inflasi

TP PKK Gowa Tanam Bibit Cabai, Bantu Pemerintah Tekan Laju Inflasi

- Advertisement -

– Semarakkan HKG ke-52

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Barembeng, Kecamatan Bontonompo melaksanakan Gerakan Tanam Cabai serentak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 di Kecamatan Bontonompo, Senin (4/3/2024).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Hal positif yang dilakukan oleh TP PKK ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi cabe,” ujar istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui, bahwa cabai merupakan penyumbang inflasi terbesar di tahun 2023.

“Sehingga kami harapkan agar gerakan menanam cabai serentak ini juga akan mampu digalakkan sampai ke tingkat keluarga dan rumah tangga. Karena dengan menanam cabai di setiap keluarga tentunya akan dapat membantu dan meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya.

Priska juga mengajak masyarakat Kabupaten Gowa untuk saling mengedukasi dan terus menginspirasi demi kemajuan Kabupaten Gowa kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pokja III TP PKK Gowa, Ina Mundoap mengatakan, dirinya bersama jajaran Pokja III PKK Kabupaten menanam 150 bibit cabai.

“Kegiatan ini kami laksanakan juga melibatkan PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Dinas terkait dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH),” kata Ina.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan hingga ke tingkat desa kelurahan demi peningkatan ekonomi keluarga.(AF)

spot_img

Headline

Populer

spot_img