24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Topik Trump “Ancam” Tidak Akan Serahkan Jabatannya Secara Damai

Trump “Ancam” Tidak Akan Serahkan Jabatannya Secara Damai

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Presiden Donald Trump mengancam tidak akan menyerahkan kursinya ke lawan politiknya Joe Biden jika dia kalah dalam Pemilu Amerika Serikat 2020.

“Yah, kita harus melihat apa yang terjadi. Anda tahu itu. Saya telah mengeluh sangat keras tentang surat suara itu. Dan surat suara itu adalah bencana,” kata Trump pada konferensi pers di Gedung Putih dilansir dari CNBC, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan bahwa, tampaknya Trump merujuk pada surat suara yang masuk, yang telah berulang kali dia kecam, tanpa bukti, sebagai rentan terhadap penipuan besar-besaran.

Seorang reporter bertanya kepada presiden apakah dia akan berkomitmen untuk mentransfer kekuasaan secara damai, “menang, kalah, atau seri.”

Ketika reporter mencatat bahwa “orang-orang sedang melakukan kerusuhan,” Trump menjawab: “Singkirkan surat suara, dan Anda akan sangat – Anda akan sangat damai – tidak akan ada transfer, terus terang, akan ada menjadi kelanjutan. ”

BACA: Soal Palestina, Pangeran Arab Saudi: Presiden Trump Tidak Jujur

“Surat suara di luar kendali,” kata Trump, menambahkan, “Demokrat tahu itu lebih baik daripada siapa pun.”

Kampanye Biden mengeluarkan pernyataan berikut sebagai tanggapan terhadap Trump yang menolak untuk berkomitmen pada transfer kekuasaan secara damai jika dia kalah dalam pemilihan: “Rakyat Amerika akan memutuskan pemilihan ini. Dan pemerintah Amerika Serikat sangat mampu mengawal pelanggar keluar dari Gedung Putih.”

Kampanye Trump menolak kritik atas jawaban presiden. Premis pertanyaan yang diajukan kepada Presiden diasumsikan dia akan kalah, yang tentu saja tidak dia setujui, artinya tidak akan ada perubahan dalam pemerintahan, kata juru bicara Tim Murtaugh.

Beberapa menit setelah dia membahas kemungkinan hasil pemilu, presiden tiba-tiba meninggalkan ruang rapat, mengatakan kepada pers, “Saya harus pergi untuk menerima panggilan telepon darurat.”

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan CNBC untuk perincian tentang pengunduran diri Trump.

Trump dalam waktu singkatnya di mimbar juga membahas pengumuman calonnya yang akan datang untuk mengisi kursi Mahkamah Agung yang dikosongkan dengan meninggalnya Hakim Ruth Bader Ginsburg.

“Saya pikir itu akan menjadi calon yang bagus, calon yang brilian,” kata Trump, mencatat bahwa dia telah berkomitmen untuk memilih seorang hakim perempuan untuk Mahkamah Agung.

Ginsburg, hakim asosiasi liberal senior Pengadilan, meninggal Jumat malam pada usia 87 karena komplikasi dari kanker pankreas.
Trump dan sebagian besar Senat Republik, terutama Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell dari Kentucky, telah mengisyaratkan keinginan untuk mengisi kursi Ginsburg sebelum pemilihan 3 November.

Melakukan hal itu kemungkinan akan memperkuat mayoritas konservatif di bangku sembilan anggota, yang dapat mengubah lintasan hukum AS selama beberapa dekade mendatang.

Itu juga bisa memainkan peran sentral dalam waktu dekat. Dengan pandemi virus corona yang memicu perubahan besar-besaran pada aturan voting melalui surat di banyak negara bagian , pemilu 2020 telah menjadi medan perang litigasi partisan.

Presiden sudah memperkirakan pengadilan tinggi akan menentukan pemenangnya.

“Saya pikir ini akan berakhir di Mahkamah Agung dan saya pikir sangat penting bahwa kita memiliki sembilan hakim, dan saya pikir sistem akan berjalan sangat cepat,” kata Trump di Gedung Putih Rabu pagi.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...