25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaEdukasiUNM Perpanjang Waktu Belajar dari Rumah Hingga 1 Mei

UNM Perpanjang Waktu Belajar dari Rumah Hingga 1 Mei

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) memperpanjang status belajar dari rumah untuk mahasiwa hingga (1/5/2020) mendatang.

Perpanjangan ini tertuang dalam surat edaran nomor 990/UN36/TU/2020 yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam, Jumat (17/4/2020).

Surat edaran ini mengacu pada surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

Selain itu, keputusan ini mengacu pada surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan nomor 443.2/2642/Disdik tentang perpanjangan masa belajar di rumah pada Perguruan Tinggi, satuan pendidikan SMA/SMK/MA/, SMP, Mts sederajat, SD/MI/SLB Negeri se Sulawesi Selatan, yang menyatakan aktivitas belajar dari rumah diperpanjang hingga (1/5/2020).

Kemudian surat edaran wali kota Makassar nomor /440/165/S.Edar/Disdik/IV/2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kota Makassar, turut menjadi acuan.

Rektor UNM, Pro. Dr. Husain Syam, M.Tp, meminta agar mahasiswa tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas lain sampai ada pemberitahuan kembali terkait proses belajar mengajar.

“Kegiatan study from home dan work from home diperpanjang hingga tanggal (1/5/2020). Dengan adanya aturan ini, mahasiswa tidak diperbolehkan untuk kembali beraktivitas di kampus hingga ada pemberitahuan selanjutnya,” ujar Guru Besar bidang Pertanian tersebut.

Lebih lanjut, mantan Dekan FT UNM ini juga meminta kepada mahasiswa untuk menjaga pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Semoga semua mahasiswa UNM bisa terhindar dari virus ini dengan melakukan pola hidup yang sehat,” tambahnya.

Prof. Husain Syam yang baru saja kembali terpilih sebagai rektor untuk periode kedua ini berharap pandemi virus corona ini bisa segera berlalu dan semua aktivitas yang selama ini dijalankan bisa kembali normal seperti sedia kala.

BACA JUGA :  Unimerz dan UNM Kerjasama Pelaksanaan Hibah Spada 2019
spot_img
spot_img

Headline