24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Metropolis Wagub Sambut hangat silaturahmi MUI Sulsel dan Kanwil Kemenkunham

Wagub Sambut hangat silaturahmi MUI Sulsel dan Kanwil Kemenkunham

SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan silaturahmi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkunham Sulsel, di Rujab Wakil Gubernur, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kamis, (6/8/2020).

Dalam kesempatan ini, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan inovasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam meretas permasalahan yang ada.

Turut hadir dari MUI Sulsel, Pelaksana Harian Ketua Umum oleh Prof Dr A Rahim Yunus, dan di waktu yang berbeda, hadir Kepala Kanwil Kemenkunham Sulsel Harun Sulianto. Pengurus MUI Sulsel mengkomunikasikan kembali terkait rencana untuk mengadakan kantor MUI Sulsel.

“Wagub Sulsel memberikan solusi terkait dengan Kantor MUI Sulsel. Mengingat, sekertariat tersebut sangat penting, salah satu alasannya mengingat MUI Sulsel mewadahi atau mengkordinatori MUI di Wilayah Pulau Sulawesi,” ungkap Prof Rahim Yunus.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkunham Sulsel memperkenalkan jajaran Kanwil Kemenkunham Sulsel dan memaparkan tupoksinya masing-masing.

BACA: Ditengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Ekspor Sulsel Tumbuh Positif

Kepala Kanwil Kemenkunham yang baru saja bertugas di Sulsel tersebut juga menyampaikan kepada Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengenai pengembangan UMKM dan hak paten produk lokal di Sulsel.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyambut hangat silaturahmi MUI Sulsel dan Kanwil Kemenkunham.
“Silaturahmi harus terus dijaga, komunikasi antar lembaga pemerintahan sangat diperlukan sebagai wujud sinergitas yang baik,” jelasnya.

“Kapanpun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terbuka untuk komunikasi,” sambungnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkunham mencicipi Pulu Mandoti.

Pulu Mandoti adalah salah satu jenis beras lokal, berupa ketan wangi, yang langka. Beras Pulu Mandoti ini tumbuh di wilayah pegunungan dengan ketinggian sekira 700 Mdpl yang bisa didapatkan di wilayah Kabupaten Enrekang.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...