25 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaHealthWaktu yang Baik Untuk Renang saat Puasa

Waktu yang Baik Untuk Renang saat Puasa

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Masalah yang timbul saat ingin renang saat puasa tentu adalah waktunya. Sebab, jika air sampai masuk ke tenggorokan, puasa menjadi batal. Dengan begitu, usaha yang dilakukan sejak pagi hari bisa sia-sia. Kombinasi antara puasa dan renang tentu dapat membakar banyak kalori pada tubuh.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk melakukannya? Lakukanlah olahraga renang pada sore hari, 30-60 menit sebelum waktu berbuka adalah waktu yang ideal untuk kamu melakukan olahraga renang ini.

Berenang selama 30 menit nyatanya mampu membakar kalori cukup banyak, pada wanita sebanyak 360 kalori dan pada pria sebanyak 420 kalori. Tentunya saat kamu berenang, tubuh kamu bisa terjaga tetap prima dan juga tetap segar.

Pemilihan waktu berolahraga saat puasa sangatlah penting. Renang merupakan salah satu olahraga yang menggunakan seluruh fungsi indra tubuh. Karenanya jika kamu berolahraga renang pada siang hari, ditakutkan akan kelelahan dan malah merusak ibadah puasa kamu.

Kamu harus tetap memperhatikan kesehatan tubuh kamu sebelum olahraga. Keringat atau energi yang keluar sebaiknya segera diganti agar tubuh tidak dehidrasi.

Sebenarnya, kamu bisa melakukan olahraga renang pada malam hari. Namun, biasanya pada malam hari, kamu mungkin ingin khusuk menjalankan ibadah tarawih. Oleh karena itu, berolahraga setelah menjalankan salat tarawih rasanya akan terlalu malam dan membuat tubuh kamu akan semakin lelah.

Tidak perlu terlalu sering berolahraga saat sedang menjalankan ibadah puasa. Kamu bisa berenang seminggu 2 kali atau maksimal seminggu 3 kali. Namun saat kamu berenang, kamu tetap harus berhati-hati agar menghindari air yang masuk ke dalam tubuh kamu.
Sumber: halodoc.com

spot_img
spot_img

Headline