Walikota Palopo Puji Program Membangun Kampung

Walikota Palopo Judas Amir memuji program ‘Membangun Kampung’ Nurdin Halid. Hal ini diungkapkan Judas, Senin (31/7/2017).

Judas Amir saat berbincang dengan Nurdin Halid di Bandara Bua, Luwu, Minggu (30/7/2017)

MAKASSAR– Maju sebagi Calon Kepala Daerah (Cakada) pasti memiliki visi dan misi, untuk merangkum visi misi tersebut terkadang digambarkan dalam bentuk tagline.

Seperti di Sulawesi Selatan, salah satu tagline yang dianggap penuh makna dan filosofi yakni Sama-samaki Membangun Kampung, tagline ini milik Calon Gubernur Sulsel, HAM Nurdin Halid yang juga Ketua Harian DPP Golkar.

Tak disangka hal itu merupakan program utama HAM Nurdin Halid untuk maju sebagi Calon Gubernur Sulsel pada helatan pesta Demokrasi 2018 mendatang.

Bahkan, Walikota Palopo Judas Amir memuji program ‘Membangun Kampung’ Nurdin Halid. Hal ini diungkapkan Judas, Senin (31/7/2017).

Menurut mantan Camat Nuha, Lutim itu, visi misi NH untuk kembali membangun kampung di Sulsel adalah sebuah program yang cemerlang.

Alasannya, untuk mempercepat pembangunan di Sulsel, dibutuhkan seorang figur pemimpin yang berani dan mampu melakukan terobosan.

“Tentunya, bukan hanya kemampuan, tetapi juga program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama yang ada di daerah pelosok atau kampung,” katanya.

Makanya, ketika NH diberi amanah memimpin Sulsel ke depan, ia sangat yakin akan terjadi perubahan besar dalam pembangunan Sulsel.

“Beliau memang cerdas dan punya multi talenta. Sebab, bukan hanya berpengalaman di bidang bisnis, tapi juga punya konsep tata pemerintahan yang baik,” ucapnya sambil mengungkapkan kalau dia sempat berdiskusi ringan saat menemui NH di Bandara Bua, Minggu (30/7/2017).

Mantan Camat Malangke itu juga memuji kecerdasan Ketua Harian DPP Golkar ini. “Bukan hanya berpengalaman, tapi Pak Nurdin memang cerdas. Buktinya, bukan hanya tokoh nasional, tapi juga internasional. Dan sekarang jadi pengendali Partai Golkar,” kata mantan Camat Malangke, Lutra.

Suatu hal yang membuat mantan Camat Larompong, Luwu ini sangat terkesan, adalah kemampuan NH memberi solusi cepat dalam menyelesaikan sebuah masalah.

BACA JUGA :  Tiga Legislator Siap Laporkan Golkar ke Mahkamah Partai

“Saat berdiskusi ringan dan saya menyampaikan berbagai kendala dalam membangun Kota Palopo selama ini, tanpa berpikir panjang Pak Nurdin langsung memberi solusi yang sangat sederhana. Inilah kelebihan yang tidak dimiliki pemimpin lain,” ungkap mantan Asisten I Palopo itu.(**)