23 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerahWarga Maros Diajar Produksi Jamu Higienis

Warga Maros Diajar Produksi Jamu Higienis

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Jamu merupakan salah satu kekayaan nusantara. Resep jamu diharapkan bisa terwariskan dari generasi ke generasi. Bahkan, secara ekonomi, jamu diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, melalui fasilitasi anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bachri, MSc, warga Maros, khususnya Desa Mattirotasi diajari memproduksi jamu higienis. Acara dikemas dalam sosialisasi pembuatan jamu yang baik dan pemanfaatannya. Hadir sebagai narasumber, Kasubdit Obat dan Pangan Kemenkes RI, Dita Novianti.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Maryam Haba, berterima kasih atas dipilihnya Maros untuk acara ini. Ia berharap, warga yang sudah mengikuti sosialisasi bisa produksi jamu yang baik, Higienis, aman dan berkualitas.

Dita Novianti menyebut program ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat. Bahkan, bisa meningkatkan kesejahteraan masyatakat melalui kegiatan ekonomi kerakyatan.

“Sosialisasi pembuatan jamu yang baik ini juga mendukung upaya promotif preventif di bidang kesehatan,” sebutnya, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com Sabtu malam (6/10/2018).

Syamsul Bachri mengatakan, konsumsi jamu merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan. Ia pun mengajak warga Maros yang hadir untuk minum jamu ketimbang merokok.

“Jamu itu sehat, tidak mengandung bahan kimia dan dan lebih murah. Rokok, selain mahal juga membahayakan kesehatan. Ayo minum jamu dan berhentilah merokok,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Puluhan Kades di Maros Tuntut Presiden Revisi Aturan Penggunaan Dana Desa
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3