25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaHealthWarga Pulau Ikut Terima Vaksin Covid-19

Warga Pulau Ikut Terima Vaksin Covid-19

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Proses vaksinasi tidak hanya menyasar warga diperkotaan tapi juga warga yang berada di kepulauan.

Warga pulau ikut diberikan suntikan vaksin untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19. Terbaru, Partai Golkar Sulsel menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di Pulau Barang Lompo, Kota Makassar, belum lama ini.

Ketua Golkar Sulsel yang juga sekaligus Wali Kota Parepare, Taufan Pawe hadir di tengah masyarakat Pulau. Dimana akan berusaha terlibat memikirkan kesejahteraan masyarakat termasuk di dalamnya kesehatan.

“Kami tidak sekedar memberikan vaksin tetapi sekaligus mendoakan mudah-mudahan vaksin ini yang masuk ke dalam tubuh kita pada akhirnya berkah. Program ini karena keikhlasan Lillahi Ta’ala,” kata Taufan.

Proses vaksinasi dipandang akan mempercepat pemulihan ekonomi secara nasional.

Sementara, Ketua Yellow Clinic DPD I Golkar Sulsel, dr. Salwa Mochtar, menjelaskan mengapa memilih Pulau Baranglompo sebagai serbuan vaksinasi, karena dari data Dinas Kesehatan per tanggal 17 Oktober 2021, dari 4.800 penduduk setidaknya sekitar 3000an lebih akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Diharapkan serbuan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat dan dapat menciptakan herd immunity dimasa pandemi untuk warga di pulau,” ucapnya.

Diketahui, data terbaru disebutkan bahwa cakupan vaksinasi di Sulsel dosis satu sudah mencapai 2.526.580 orang atau 35,80 persen, sementara vaksinasi dosis dua sudah mencapai 1.555.436 orang atau 22,04 persen dari target 7.058.141.

Berbagai program dilakukan pemerintah daerah untuk menekan laju penyebaran virus ini. Diantaranya Mobile vaccinator yang terus bergerak ke kelompok masyarakat seperti di sekolah, perguruan tinggi, pasar serta fasilitas umum lainnya.

“Saat ini seluruh kabupaten/kota di Sulsel sudah PPKM Level 2 atau zona kuning.” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Zona kuning ini diharapkan tidak membuat semua pihak menjadi abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah sendiri ditegaskan terus berupaya menekan laju penyebaran virus ini.

BACA JUGA :  9 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Hipertensi

Diharapkan, dalam waktu dekat Sulsel sudah masuk dalam zona hijau Covid-19.

“Semoga kita terus berupaya mempertahankan ataupun bisa berupaya agar masuk dalam Level 1,” pungkasnya.

(yusdin)

BACA JUGA
Penulis(*)
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2