32 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaNasionalWiranto Diserang, Rocky Gerung Salahkan Kepala Negara

Wiranto Diserang, Rocky Gerung Salahkan Kepala Negara

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Peneyerangan terhadap Menkopulhukam Wiranto disebut sebagao kegagalan Presiden atau kepala negara. Hal itu disampaikan Rocky Gerung dimedia sosialnya.

Menurut Rocky, peristiwa ini sebagai tanda Indonesia sedang memburuk. Presiden dianggapnya gagal mengakrabkan sesama warga negara.

BACA: Meski Masih Dirawat, Wiranto Ingin Segera Pulang dan Ikut Rapat

“Negeri sedang memburuk. Ngamuk di medsos, ngamuk di studio. Kekerasan di sana-sini. Artinya: Kepala negara, gagal mengakrabkan warga negara. Harus jujur menerima fakta itu.” kata Rocky Gerung dilihat Sulsel Ekspres (11/10/2019).

“Prinsip pertama, rawat korban. Semoga luka-luka pak polisi, pak Wiranto, dan warga lekas sembuh. Prinsip kedua, fokus pada peristiwa penyerangannya. Jangan tambahkan istilah-istilah insinuasi.” katanya lagi.

BACA: Wiranto Ditusuk, Rocky Gerung: Negeri Sedang Memburuk

Dalam ciutan lain, Rocky juga menyentil soal simpati publik atas peristiwa yang menimpa Wiranto. Bagi dia, rasa simpati tidak bisa dipaksakan.

“Jangan paksakan orang bersimpati. Persepsi sudah terbentuk, justru karena kejujuran pemimpin sudah tak bernilai.” kata dia.

Seperti banyak diberitakan, Wiranto diserang menggunakan senjata tajam saat berkunjung di Pandeglang, Banten. Dia mengalami luka tusuk diperutnya.

Wiranto mengalami luka tusuk di perut sebelah kiri. Dua orang pelaku yang berstatus suami istri menyerang Wiranto usai acara di Universitas Mathlaul Anwar.

(*)

- Advertisment -

Headline