24 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHukrim2020 Berakhir, Polda Sulsel Akui Belum Selesaikan Kasus Ini

2020 Berakhir, Polda Sulsel Akui Belum Selesaikan Kasus Ini

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Merdisyam, mengakui ada baberapa kasus yang belum diselesaikan oleh pihaknya hingga saat ini. Mengingat adanya pandemi Covid-19 juga yang menjadi salah satu faktor beberapa kegiatan kepolisian terkendala.

Pertama, kasus penembakan alm. Dg. Liwang yang hingga saat ini belum terungkap.

Alm. Dg Liwang ditemukan tewas tergeletak di pinggir kanal di Jalan Yompo Daeng Baba, Kecamatan Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsek, Kamis (19/12/2019).

Merdy menjelaskan bahwa terdapat beberapa kendala dalam pengungkapan kasus tersebut yaitu tidak adanya saksi dan petunjuk yang memadai. Kendati demikian, penyidikannya tetap berlanjut.

“Memang dalam pengungkapan kasus, memang banyak kendala kasus tersebut cepat terungkap dengan adanya bukti bukti. Tetapi ada juga kasus terjadi lingkup penyidikan karena kurangnya bukti yang cukup,” kata Merdy, Rabu, (30/12/2020).

Kedua, kasus dana bansos Covid-19 dan kasus korupsi lainnya

Eks Kapolda Sulawesi Tenggara tersebut menyampaikan bahwa penyidikan saat ini masih berlangsung, pembuktian kasus korupsi ini memang perlu adanya koordinasi terkait dengan unsur-unsur stakholder lainnya. Antara lain bagaimana terjadi kerugian negara yang diminta melalui objek identifikasi.

“Adanya beberapa kasus. 28 kasus tahap lidik sidik yg ditemukan tahun 2019. Asistensi kami jelas pertama dari KPK kita bersama korwil wilayah KPK khusus dengan Direktorat Bareskrim Polda Sulsel berkomitmen kuat tindak kasus korupsi dengan dukungan dari stakholder terkait seperti koordinas BPK, penuntun kejaksaan yang ada,” jelasnya.

Ketiga, Kasus Danny Pomanto. Terkait penanganan tindak pidana yang menyangkut pasangan calon (paslon) nomor urut 1, kata Merdy sementara dipending sampai tahapan pilkada selesai. Nanti akan dilanjutkan sembari mengumpulkan bukti dan saksi yang ada.

BACA JUGA :  6 Aksi Nyentrik Kapolda Sulsel Umar Septono

“Begitu tahapan pilkada dikatakan selesai. Jadi proses terus berlanjut,” tutur Merdy.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sulsel dalam konferensi pers akhir tahun di Aula Dit Polairud Polda Sulsel, Rabu, (30/12/2020).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline