28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaHeadline3 Petani Asal Pinrang Dibekuk Saat Kuasai Puluhan Paket Sabu

3 Petani Asal Pinrang Dibekuk Saat Kuasai Puluhan Paket Sabu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim Khusus (Timsus) Res Narkoba Polda Sulsel, meringkus tiga pria bersama seorang perempuan, saat sedang menguasai puluhan narkoba jenis sabu, Kamis (7/3/2019).

Amri alias Ambi (32), Zulkifli (25), Abdul Haris (44) yang sehari-harinya bekerja Petani, dan seorang lagi Novitawati (22) berprofesi sebagai Wiraswasta, dibekuk di Kampung Aluppang, jalan Jampue, Desa Padakalawa, Mattiro Bulu, Pinrang.

“Di alamat tersebut, sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika sehingga pukul 14.00 Wita, Timsus menuju target,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani, Jumat (8/3/2019).

Pukul 18.00 Wita, Timsus akhirnya melakukan penggerebekan. Pertama-tama petugas mendapati Zulkifli dan Abdul Haris, namun saat digeledah keduanya dinyatakan bersih.

Karena itu, beberapa petugas meringsek masuk ke rumah target. Di dalam, petugas menemukan Novitawati di kamar dan Amri yang sedang berada di kamar mandi.

“Amri dilihat oleh anggota telah membuang sesuatu kebelakang rumah dan setelah anggota menuju kebelakang rumah didapati dompet berwarna biru,” terang Dicky, “dan diperintahkan kepada Amri untuk mengambil dompet tersebut dan setelah dompet tersebut dibuka, di dalamnya berisi 1 saset sedang diduga narkotika jenis sabu.”

Di dalam dompet itu, kata Dicky ditemukan puluhan saset, antara lain saset ukuran sedang dengan brat 49,28 gram, 53 saset paketan kecil sabu dengan berat 17,37 gram dan 5 saset paketan campuran yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 7,99 gram.

Selain menemukan barang bukti sabu, petugas juga menyita seunit timbangan digital, sebatang sendok sabu, dan empat buah gawai pintar yang diakui milik Amar.

BACA JUGA :  Kapal Tenggelam, Pemilik KM Lestari Maju Berlabuh di Bui

“Saat introgasi, Amar mengaku mendapatkan sabu dari lelaki bernama Kenan (DPO). Namun, Kenan yang dimaksud sudah tidak di rumah saat hendak dibekuk,” tukas Dicky.

BACA JUGA :  45 Botol Miras Tanpa Izin Diamankan Polres Soppeng

Hingga saat ini, para terduga pelaku bersama puluhan barang bukti sabu, telah diamankan di Ditres Narkoba Polda Sulsel guna menjalani proses lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
- Advertisment -