23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaHeadlineAHY Resmi Pimpin Demokrat, Ini Pesan SBY

AHY Resmi Pimpin Demokrat, Ini Pesan SBY

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi memimpin Partai Demokrat setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Berlambang Bintang Merci tersebut.

AHY akan menjadi ketua umum Demokrat untuk periode masa jabatan 2020-2025. “Sah, AHY (terpilih) Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025,” kata Juru Bicara Kongres V Partai Demokrat Irwan dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (15/3/2020).

Seluruh pemilik suara dalam kongres bulat menyatakan dukungan terhadap putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Seluruh peserta yang punya hak suara secara bulat aklamasi memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat,” kata Irwan.

Baca: Rocky Gerung Bicara Kelebihan Anies Dibanding AHY dan Sandiaga Uno

Sinyal adanya pemimpin baru Partai Demokrat ini sebelumnya sudah disampaikan SBY. Dia meyakini kalai pemimpin baru akan kian membuat partainya lebih baik lagi.

“Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah,” kata SBY saat berpidato dalam pembukaan Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (15/3).

Presiden keenam RI itu menyatakan bahwa sosok yang mengemban tugas sebagai pemimpin Demokrat periode 2020-2025 adalah kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Demokrat.

Baca: AHY Sampaikan Pesan Khusus SBY untuk Presiden Jokowi

Namun, SBY berkata, bahwa pemimpin-pemimpin lama di Demokrat tidak akan pergi dan tetap berjuang bersama agar Demokrat semakin kuat di masa mendatang. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di Demokrat.

“Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidak pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai kita akan makin kuat, Di manapun saya berada, apapun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Sindir Moeldoko, Rocky Gerung: KLB Itu Kedunguan Luar Biasa

(*)

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6