32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikAnies Baswedan : Kita Perjuangkan Perubahan Indonesia Adil Makmur untuk Semua

Anies Baswedan : Kita Perjuangkan Perubahan Indonesia Adil Makmur untuk Semua

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan melaksanakan kampanye di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Cina, Rabu, (17/1/2024).

Kedatangan Anies Baswedan didampingi langsung oleh Wapres ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla di kampung halaman Jubir Timnas Amin, Ismail Bachtiar, di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Cina.

Ribuan massa simpatisan Anies menyambut kedatangan Capres yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS itu. Anies kemudian keluar dari atap mobil melambaikan tangan ke pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan gerakan dan gagasan perubahan diperjuangkan tidak lain dan hanya untuk perbaikan persoalan bangsa ke depan.

Dia menyebutkan sejumlah persoalan bangsa yang dihadapi masyarakat saat ini, mulai dari biaya pendidikan mahal, cari kerja sulit, pupuk mahal dan tidak tersedia, harga pangan tinggi, hingga persoalan korupsi.

“Karena itulah kita ingin perubahan, dan perubahan yang kita perjuangkan bukan untuk sekelompok orang, tetapi Perubahan untuk Indonesia yang Adil makmur untuk semua, itu cita cita kita, itu misi kita,” sebut Anies Baswedan.

“Kita tidak ingin hanya kemakmuran dinikmati hanya sebagian orang, kita ingin semua menikmati keadilan dan kemakmuran. Saya kembali ke sulawesi selatan, semangat perubahan luar biasa, apalagi di Kabupaten Bone ini, sejak datang tadi pagi saya merasakan suasana yang berbeda, melihat masyarakat datang ke sini dengan panggilan hati,” lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan juga mengaku bersyukur banyak didukung oleh tokoh bangsa dan negarawan asal Sulawesi Selatan. Khususnya Wapres ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla (JK).

“Saya merasa terhormat, karena diantarkan langsunh oleh orang yang sangat kita hormati, bapak Muhammad Jusuf Kalla, Terima kasih pak JK, di tanah kelahiran pak JK juga mengirimkan pesan juga untuk perubahan di negeri ini, bersama pak JK, perjuangan kita akan sampai pada keberhasilan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Mileanies di Kolaka Timur Deklarasikan Anies Presiden

Hadir pula co Capten Timnas Amin Sudirman Said, Ketua TPD Amin Sulsel Syaharuddin Alrif, Pimpinan Partai Politik Pengusung, mulai dari Partai Nasdem, PKB, PKS.

Anies tiba sekira pukul 09.00 WITA dengan didampingi Mantan Wapres RI, H Jusuf Kalla, Juru bicara Timnas Amin, Ismail Bachtiar, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Saharuddin Alrif, dan sejumlah Anggota DPRD Bone dari partai pengusung Amin.

Pelaksanaan kampanye tersebut dipelopori jubir Amin, Ismail Bachtiar yang juga merupakan putra daerah Bone.

Juru bicara Timnas Amin, Ismail Bahtiar mengatakan pasangan AMIN harus menang mutlak di Bone.

“Yang hadir disini adalah masyarakat dari Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai. Masyarakat yang hadir disini datang atas inisiatif sendiri untuk bersama-sama membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Anies disambut ribuan simpatisan dan pendukung. Anies dihadapan warga menegaskan, misinya membawa perubahan untuk Indonesia. Dia menegaskan tidak boleh lagi ada warga yang berteriak karena pupuk mahal dan langka, sembako mahal. Misi lainnya memberantas korupsi.

“Kita membawa misi perubahan, Indonesia adil makmur untuk semua,” tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan, Sulsel akan menjadi lumbung suara Pasangan AMIN. “Satu bulan ke depan kita harus bersatu supaya kita bisa bersama-sama meraih kemenangan,” ujarnya.

Didalam sambutannya, Anies Baswedan membakar semangat dengan orasi politik yang berlangsung kurang lebih satu jam.

Ia kemudian menerangkan bahwa seluruh simpatisan di Kabupaten Bone harus mengirimkan pesan untuk semangat perubahan Indonesia. “Dari Bone kita kirim perubahan untuk Indonesia. Perlu perubahan karena kita tidak ingin harga beras kita tetap mahal. Tapi, petani jual gabah kok murah,” terangnya.

Anies mengucapkan terimakasih kepada dua tokoh yang dinilai berpengaruh besar dari Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  Anies Telah Tunaikan Janji Pada Prabowo

“Kita ingin, ada perubahan, dan tokoh bangsa, orang tua kita, bapak JK juga berpesan menginginkan perubahan. Begitu juga dengan bung Ismail Bachtiar, pemuda yang juga juru bicara Amin. Kita doakan dia akan menjadi anggoga legislatif yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sahabat AHB (Andi Heryanto Bausad) turut memenangkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Kabupaten Bone. Termasuk menghadiri kampanye Anies di Desa Cinennung Kecamatan Cina.

Andi Heryanto Bausad mengatakan, ada 400 lebih tim AHB yang turun memenangkan Anies di Pilpres 2024.

“Kita siap membawa kemenangan untuk pasangan Anies-Muhaimin di Bone. Kita target menang mutlak di Bone,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Bone itu.

Kedatangan Anies Baswedan bakal didampingi langsung oleh Wapres ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla di kampung halaman Jubir Timnas Amin, Ismail Bachtiar.

Ribuan massa simpatisan Anies menyambut. Anies keluar di mobil melambaikan tangan ke pendukungnya.

“Alhamdulillah simpatisan Capres Anies Baswedan berdatangan dari Bone dan kabupaten tetangga menghadiri kampanye politik perubahan,” ucap Caleg DPR RI Nomor Urut 1 dari PKS ini.

Kendati demikian, Ismail juga anggota DPRD Provinsi Sulsel ini meminta kepada simpatisan Anies Baswedan untuk mematuhi aturan-aturan Bawaslu untuk menghindari potensi pelanggaran-pelanggaran.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer