25 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaDaerahAntisipasi Pasien Virus Corona, RSUD Andi Makkasau Siapkan Ruang Isolasi Khusus

Antisipasi Pasien Virus Corona, RSUD Andi Makkasau Siapkan Ruang Isolasi Khusus

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebagai upaya preventif dalam menghadapi virus corona, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, telah menyiapkan ruangan isolasi khusus sebagai langkah antisipasi.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraini Sari mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk menerima pasien yang terjangkit virus corona, meski belum memiliki ruang khusus infeksi atau ruang Bougenville.

“Sejauh ini melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga telah mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terutama bila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas. Jika ditemukan hal demikian, segera mencari pertolongan ke Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan terdekat,” katanya, Senin (27/01/2020).

Renny menjelaskan, hal yang paling utama untuk menangkal masuknya virus ke tubuh manusia adalah, dengan cara melakukan dan meningkatkan gaya hidup sehat, seperti menjaga kebersihan tangan rutin, terutama sebelum memegang mulut, hidung dan mata, serta setelah memegang instalasi publik.

BACA: Cara Mendeteksi Tubuh yang Terserang Coronavirus

Seperti diketahui, saat ini sedang terjadi kasus pneumonia berat atau virus corona yang bermula dari kota Wuhan, Tiongkok, dan penyebabnya adalah coronavirus jenis baru yang dikenal sebagai Novel Coronavirus (2019-nCOV) yang kini telah menelan korban jiwa uang tidak sedikit, dan hingga saat ini kota yang yang berpenduduk sekira 11 juta orang itu diisolasi.

BACA JUGA :  Musim Kemarau, Dokter Spesialis RSUD Himbau Warga Jaga Kesehatan Mata
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7