31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaOlahragaAtlet Asal Bone Raih Medali Perunggu di Kejurnas Judo Senior Perorangan

Atlet Asal Bone Raih Medali Perunggu di Kejurnas Judo Senior Perorangan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang Atlet Judo asal Kabupaten Bone, meraih medali Perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Perorangan Menpora Cup 2022.

Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Menpora Cup dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 26-28 Agustus 2022 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat dengan diikuti sebanyak 325 atlet dari 21 Pengprov seluruh Indonesia.

Atlet Judo Bone Aditya Wahyudi yang ikut serta dalam Kejurnas kelas Senior Putra dibawah 73 kg mewakili Sulawesi Selatan berhasil menyumbangkan medali perunggu.

BACA JUGA :  Polisi Selidiki Hilangnya Ratusan Benda Bersejarah di Museum Lapawawoi Bone

Dimana, laga semifinal, Aditya dikalahkan atlet dari Jawa Barat atas nama Rama Kadek dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan atlet Judo DKI kelas dibawah 73 kg putra. Aditya di perebutan Juara III berhasil mengalahkan atlet Judo Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah atlet asal bone Aditya Wahyudi menyumbangkan medali perunggu dikelas 73 kg,”kata A Akbar, Minggu (28/8/2022).

BACA JUGA :  Pemprov Sulsel Beri Bantuan Hibah ke Sejumlah Sarana Ibadah

Lebih lanjut, A. Akbar yang juga Pelatih Cabang Olahraga Judo Bone menjelaskan, bahwa keberangkatan atlet judo ke Kejurnas mewakili Sulawesi Selatan tanpa sepersen pun biaya dari KONI Sulsel, walaupun Pengprov PJSI sudah mengajukan proposal tetapi jawaban Ketua KONI Provinsi Sulsel bahwa dana sudah tidak ada.

“Meski ketua Koni Sulsel sampaikan tak ada dana, sebagai pengurus judo bone kami yang membiayai keberangkatan 2 orang atlit asal Bone,” jelasnya.

Menurut, Kasatpol PP Kabupaten Bone menambahkan Kejurnas ini untuk menjaring atlet muda dalam menghadapi SEA Games 2023 dan event internasional lainnya.

“Pengurus PJSI Sulsel serius dalam menyiapkan atlet dalam mempersiapkan disetiap event kegiatan tapi tentunya juga perlu dibantu pendanaannya dari KONI Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Dalam Kejurnas ini, mempertandingkan Kelas Senior Perorangan Putra dan Putri. Untuk kelas Senior Putra kelas dibawah 55 kg, Kelas dibawah 60 kg, kelas dibawah 73 kg, kelas dibawah 81 kg, kelas dibawah 90 kg, kelas dibawah 100 kg dan kelas diatas 100 kg.

Sedangkan Senior Putri akan mempertandingkan kelas di bawah 45 kg, kelas di bawah 48 kg, kelas di bawah 52 kg, kelas di bawah 57 kg, kelas di bawah 63 kg, kelas di bawah 70 kg, kelas di bawah 78 dan kelas diatas 78 kg. Selain itu juga dipertandingkan Kategori Kata (Nage No Kata).

spot_img

Headline