25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Hukrim Batalyon C Latihan Pengamanan Tempat Kejadian Perkara Bom

Batalyon C Latihan Pengamanan Tempat Kejadian Perkara Bom

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel permantap persiapan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 di wilyah cakupannya.

Selain meningkatkan kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan pengamanan terhadap pejabat dan tokoh negara (Pam VVIP), Batalyon C Pelopor juga menggelar latihan peningkatan kemampuan tindakan pertama tempat kejadian perkara bom (TP TKP bom)

“Untuk Batalyon Pelopor dalam penanganan ancaman barang yang diduga bom tugasnya hanya sebatas TPTKP Bom saja, dan penanganan selanjutnya oleh personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel,” kata Kompol Nur Ichsan Rabu 16/09).

Kompol Nurichsan, hal ini dilakukan karena saat ini dinamika kejahatan terus mengalami perubahan setiap waktunya.

BACA: Batalyon C Pelopor Galakkan BRAIN Hingga ke Pelosok Desa

“Tentunya kita tidak mau kecolongan dengan kejadian-kejadian yang dapat menggangu kondusifitas Kamtibmas dan lancarnya proses pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung. Jadi sambil menunggu pergeseran pasukan ke kewilayahan, kami akan terus mengintensifkan latihan yang akan mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada nantinya,”jelasnya.

Sebelumnya, Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh Syafei melakukan pengecekan personel maupun perlengkapannya baik perlengkapan pribadi maupun satuan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menerangan berdasarkan perintah dari Dankor Brimob Polri, menjelang Pilkada Serentak 2020 seluruh jajaran Satbrimob diperintahkan untuk rutin dan berkesinambungan dalam mengelar latihan sesuai dengan kerawanan pada wilayah masing-masing.

PenulisYusnadi

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...