25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Ragam Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman Mulai Bertugas

Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman Mulai Bertugas

MAKASSAR, SULSRLEKSPRES.COM – Duta Sehat dan Satgas Kesehatan yang dibentuk oleh tim pemenangan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Appi-Rahman, mulai bertugas di tengah-tengah masyarakat, Rabu (16/9/2020).

Pengerahan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk konkret kepedulian Tim Appi-Rahman terhadap penanggulangan Covid-19 yang telah merenggut banyak korban jiwa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Appi-Rahman memang menempatkan penanganan Covid-19 sebagai program utama jika terpilih sebagai pemimpin kota Makasaar 2021-2026.

Diketahui, pasangan memang selalu terdepan dalam menunjukkan komitmen dan konsistensinya menanggulangi Covid-19. Bahkan sejak deklarasi, pasangan ini pun menerapkan protokol kesehatan.

BACA: Koperasi Wanita Sejahtera Massagena Komitmen Dukung Produk UKM

Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman sendiri diberi tugas untuk mengedukasi masyarakat, juga membangun kesadaran bersama warga Makassar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

“Memang petugas dikasih turun untuk mengedukasi masyarakat terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Karena memang itu yang menjadi komitmen Appi-Rahman,” jelas Fadli Noor.

Hal itu merupakan upaya pencegahan dan pemberantasan penularan Covid-19 yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Masyarakat juga bisa dengan mudah mengenali mereka, karena mereka berseragam merah-putih sehingga keberadaannya mencolok. Mereka juga dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Sebelum bertugas mereka telah mengikuti workshop pembekalan tentang hal-ihwal virus berbahaya ini, dan protokol kesehatan yang harus diterapkan masyarakat dalam aktivitas keseharian.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...