31 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaHealthCara Melangsingkan Badan Tanpa Olahraga Berat

Cara Melangsingkan Badan Tanpa Olahraga Berat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Diet menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan. Namun, menjalaninya masih dirasa sulit. Sebab, bukan hanya menjaga asupan makanan, tapi juga dengan olahraga.

Ternyata, ada cara melangsingkan badan tanpa olahraga berat. Asal dilakukan secara rutin dan menjalaninya dengan benar, kamu bisa menurunkan berat badan serta mendapatkan tubuh ideal, dilansir dari halodoc.com:

  1. Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan adalah salah satu cara melangsingkan badan tanpa olahraga berat. Mendapatkan berat badan ideal tidak hanya soal aktif berolahraga, tetapi juga mengatur kalori yang masuk dan keluar dari tubuh.

  1. Perbanyak Serat

Mengonsumsi serat, seperti sayur dan buah-buahan sangat mendukung cara melangsingkan badan. Serat membantu meluruhkan lemak dalam tubuh. Meningkatkan asupan makanan berserat juga membuat kamu cepat kenyang sehingga membatasi makanan berlemak dan berkalori.

  1. Perbanyak Jalan Kaki

Walaupun terdengar sederhana, dengan memperbanyak durasi jalan kaki kamu bisa melangsingkan badan. Terkadang lari terlalu berat untuk sebagian orang, apalagi bila kondisi obesitas, kemungkinan untuk melukai telapak kaki ataupun pergelangan kaki cukup besar.  Itulah sebabnya kamu direkomendasikan untuk memperbanyak jalan kaki.

  1. Jangan Begadang

Tahukah kamu kalau keseringan begadang bisa mengganggu metabolisme tubuh? Metabolisme tubuh yang terganggu sangat bisa membuat tubuh lama mencerna makanan. Pertambahan durasi melebihi waktu mencerna makanan yang seharusnya inilah yang membuat tubuh lebih banyak menyerap lemak.

  1. Kurangi Penggunaan Transportasi 

Sebenarnya konsep mengurangi penggunaan transportasi sama saja dengan memperbanyak jalan. Disadari atau tidak, kita kerap lebih memilih menggunakan transportasi padahal jarak yang mau dituju itu cukup dekat untuk dilakukan dengan berjalan. Intinya adalah, alangkah baiknya bila kamu tidak hanya membatasi jalan untuk waktu-waktu olahraga saja, tetapi juga di waktu-waktu lain. Misalnya, ketika kamu ingin membeli makanan, ketemu dengan teman, atau kemanapun.

Pastinya, kebiasaan ini akan membantu kamu melangsingkan badan, ketika kamu membiasakan tubuh untuk tetap aktif di hari-hari biasa.

 

spot_img
spot_img

Headline