24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNasionalCFD Jakarta Dibuka, Politikus PSI: Kebodohan Spektakuler

CFD Jakarta Dibuka, Politikus PSI: Kebodohan Spektakuler

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politikus PSI, Dedek Prayudi ikut menyoroti pelaksanaan car free day (CFD) di Jakarta yang kembali diadakan saat masa PSBB transisi.

Membuka kembali kegiatan yang membuat orang banyak berkumpul demikian dianggap sebagai kekeliruan dan kebodohan. Terlebih karena CFD dipandang tidak mendatangkan keuntungan secara ekonomi. Tak hanya itu, Uki sapaan akrabnya juga menaikkan tagar #gubernurinkompoten.

“Pasar dibuka, perdebatannya: resiko Covid vs melawan tekanan ekonomi. CFD digelar, semua satu suara: kebodohan spektakuler, cuma naikin resiko Covid tanpa benefit. #Gubernurinkompeten,” kata Uki melalaui akun media sosialnya, (21/6/2020).

Baca: Kader PSI Sentil Anies Baswedan: Kenapa Sibuk Konpres, Mengeluh, dan Meminta?

Menurut dia, membuka CFD adalah kebijakan bodoh dari pemerintah daerah. “Kebijakan ngebuka CFD oleh Gubernur adalah sebuah kebodohan spektakuler,” tambahnya.

CFD Jakarta untuk pertama kalinya dibuka setelah sekitar 3 bulan ditutup akibat virus corona. Masyarakat tumpah ruah memadati lokasi CFD.

Baca: Jubir PSI ke Anies: Gubernur Inkompeten, Resign Aja

JUru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto juga memberikan catatan. Dia menyebut kalau dari hasil pemantauan, banyak yang melupakan protokol kesehatan.

(*)

BACA JUGA :  Johannes Marliem Meninggal, Kasus E-KTP Tetap Jalan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7