24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaMetropolisDanny dan Nana Lepas 99 Atlit PWNU Sulsel ke Surakarta

Danny dan Nana Lepas 99 Atlit PWNU Sulsel ke Surakarta

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 99 atlit besutan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan dilepas untuk mengikuti ajang Porseni Nahdatul Ulama (NU) tingkat Nasional 2023 di Surakarta.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana melepas rombongan PWNU Sulsel di Rumah Jabatan Wali kota, Minggu (8/1/2023).

Danny usai kegiatan Istighosah dan pelepasan atlit kontingen PWNU ia mengungkapkan rasa syukurnya bisa terlibat dalam momentum ini.

BACA JUGA :  Walikota Danny : Pelestarian Makassar Lebih Baik Dari Ibu Kota Jakarta

Sebab yang bisa mempersatukan ialah spirit olahraga dan seni yang dimiliki para atlit. Sehingga hal ini harus didukung.

“Maka ini harus didukung, apalagi ada Kapolda dan seluruh Forkopimda mendukung. Jadi sirinya NU, sirinya kita semua,”kata Danny.

Dikesempatan ya ia juga membagikan pengalamannya selama menjadi atlit diusia muda. Danny berpesan agar menjaga emosi dan kesehatan.

“Semoga bisa kibarkan panji-panji NU Sulsel-Makassar dan sukseskan 100 tahun NU,” harapnya.

Danny juga mengajak PWNU untuk terus berkolaborasi dengan Pemkot Makassar mengatasi masalah sosial.

“Bukan skala Makassar, Sulsel saja tetapi dunia. Soal masalah sosial, LGBT, pergaulan bebas, sehingga semangat 100 tahun ini mempersatukan kita,” ucapnya.

Terpisah Nana Sudjana berharap NU terus menjaga persatuan bangsa dan membantu menyebarkan ajaran Islam yang damai.

Dengan cara membantu masyarakat memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan menghargai perbedaan sesama ummat serta menjunjung tinggi keadilan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Oleh karenanya ia berpesan jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi Disamping mengasah prestasi dan kemampuan olahraga.

“Suatu hal yang positif bagi saya. Jadikan ini sebagai ajang diskusi dan silaturahmi untuk kemajuan NU,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wahab Tahir Minta Pemkot Hentikan "Pemerintahan Wacana"

Disamping itu Rais Syuriah PWNU Sulsel Anre Gurutta Haji (AGH) Prof Najamuddin berharap para peserta mampu membawa nama baik NU Sulsel.

“Tentunya harus kerja sama yang baik, ikut arah pimpinan agar dapat kejuaraan itu. Semoga mereka berhasil membawa nama baik daerah kita,” sebutnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh pengurus terus menggelorakan dakwah di tengah-tengah masyarakat.

“Anak muda saat ini haus dengan siraman keagamaan, olehnya semoga kita tetap melanjutkan ajaran kita ajaran Aswaja an Nahdliyah karena kita harapkan generasi muda NU tetap mendalami, mempelajari, menguasai bagaimana sebenarnya Aswaja an Nahdliyah itu,” ungkapnya

spot_img

Headline

Populer