24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaNasionalDenny Siregar Protes Pemberian Bintang Tanda Jasa untuk Fahri dan Fadli

Denny Siregar Protes Pemberian Bintang Tanda Jasa untuk Fahri dan Fadli

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Penggiat media sosial Denny Siregar mempertanyakan pemberian penghargaan bintang tanda jasa terhadap Fadli Zon dan Fahri Hamzah oleh negara.

Fadli dan Fahri akan diberikan Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Jokowi. Denny Siregar mengaku heran dan belum menemukan alasan dibalik pemberian penghargaan tersebut.

“Udah lebih dari 5 jam gua mikir, apa jasanya Fahri ma Fadli ya sampai harus dikasih penghargaan segala ? Kayaknya harus tambah 6 jam lagi. Sapa tau dapat..” sindir Denny Siregar melalui akun Twitternya, (11/8/2020).

Baca: Sering Kritik, Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan Terima Penghargaan dari Jokowi

Menurut Denny, untuk mendapatkan penghargaan Mahaputra Nararya ternyata tak perlu prestasi. Cukup dengan hanya nyinyir di media seperti yang selalu dilakukan Fadli dan Fahri.

“Akhirnya kita paham, bahwa untuk mendapatkan bintang Mahaputra gak perlu prestasi, gak perlu tauladan, gak perlu sesuatu yang luar biasa yang berguna dan akan dikenang..Cukup nyinyir di media setiap saat. Gampang ya ternyata..” katanya.

Seperti diketahui, Fahri Hamzah dan Fadli Zon banyak dikenal sebagai tokoh pengkritik paling keras terhadap pemerintahan Presiden Jokowi. Pemberian penghargaan ini kemudian banyak diprotes oleh kelompok pendukung Jokowi.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Ahok Babak Belur Sebelum Menjabat

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, lebih dulu mengumumkan kalau keduanya akan menerima penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada Fahri dan Fadli karena telah menuntaskan jabatan sebagai Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

“Dlm rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kpd beberapa tokoh dlm berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” pungkas Mahfud MD.

Bintang Mahaputera Nararya adalah bentuk penghargaan negara kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa.

(*)

- Advertisment -

Headline