26 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeNasionalDihujat dan Dilaporkan ke Polisi, Ruhut Sitompul Minta Maaf

Dihujat dan Dilaporkan ke Polisi, Ruhut Sitompul Minta Maaf

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul akhirnya meminta maaf usai menerima banyak hujatan pasca postingannya soal meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai baju adat Papua.

Ruhut juga telah dilaporkan ke Polisi Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atas postingannya tersebut.

Melalui akun media sosialnya, Ruhut mengaku mendapat banyak hujatan. Dia kemudian meminta maaf dan menyebut kalau manusia tidak luput dari kesalahan.

Baca: Ruhut Sitompul ke Mahasiswa: Demolah Karena Moral Bukan Bohir

Taunya Aku dihujat habis2an tapi apa mau dikata apalagi yg hujat pada tdk ta’u permasalahannya tapi Aku harus berhikmat dan untuk semua yg masih marah2 Ma’afkan Aku Manusiah yg tdk luput dari kesalahan,” tulis Ruhut melalui akun Twitternya, (13/5/2022).

Seperti banyak diberitakan, belum lama ini Ruhut memposting meme Anies Baswedan dengan pakaian adat suku Dani.

Baca: Minta Dukungan untuk Nyapres, Ruhut Minta Rizal Ramli Ngaca

Panglima Kopatrev Petrodes Mega MS Keliduan kemudian melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya. Ruhut dinilai telah menimbulkan kebencian antar-suku, ras, dan golongan karena postingannya itu.

Dilansir dari Detikcom, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan adanya pelaporan atas Ruhut Sitompul.

“Pelapor selaku pemuda Papua, melaporkan akun @ruhutsitompul ke Polda Metro Jaya, laporannya masih diteliti,” ujar Zulpan saat dihubungi, Kamis (12/5/2022).

Zulpan mengatakan pelapor merasa tersinggung oleh postingan Ruhut di akun Twitternya. Postingan meme Anies berpakaian adat suku Dani di akun Twitter Ruhut itu dinilai rasialis.

“Atas kejadian tersebut, korban telah dilecehkan identitas dan kebudayaannya, kemudian membuat laporan polisi,” pungkasnya.

(*)

spot_img

Headline

Populer

spot_img