30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Politik DILAN Sambut Debat Kedua dengan Santai

DILAN Sambut Debat Kedua dengan Santai

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, tidak melakukan persiapan khusus menghadapi Debat Publik Seri II di Jakarta, Selasa (24/11/2020) mendatang.

Pasangan calon nomor urut 3 itu bahkan lebih santai dan merasa tidak ada beban, karena sudah menguasai tema debat kedua nanti.

Tema debat seri II mengangkat perihal Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Penataan Kawasan Perkotaan dan Ekonomi. Deng Ical mengungkapkan pihaknya tidak perlu belajar, apalagi melakukan persiapan khusus karena tema debat sesuai visi misi dan program DILAN.

“Tak ada persiapan khusus, apalagi tema debat publik yang kedua ini selalu kita bahas dalam sosialisasi dan kampanye. Satu yang pasti, DILAN akan berupaya melanjutkan perforfa positif sebelumnya dan tampil lebih baik lagi di debat publik kedua,” kata dia, Minggu (22/11/2020).

Kader Muhammadiyah itu mengimbuhkan tema debat publik seri II malah menguntungkan DILAN. Musababnya, pihaknya bisa mengeksplore dan memperkenalkan lebih jauh mengenia visi misi dan programnya yang sesuai dengan tema.

Soal reformasi birokrasi misalnya, DILAN punya program Birokrasi DILAN. Dalam program itu, pihaknya akan menjadikan Sekretaris Daerah semacam CEO Birokrasi dalam artian positif. Selain itu, juga ada program Klinik Pelatihan Orientasi Pelayanan atau K-POP.

Sedangkan, terkait pelayanan publik, Deng Ical mengungkapkan program DILAN lebih luas lagi dan menyentuh seluruh sektor. Bahkan, pihaknya mencanangkan pelayanan publik berupaya layanan home service guna memudahkan masyarakat.

Terakhir soal ekonomi dan penataan kawasan, mantan Wawali Makassar itu pun telah menyiapkan solusi atas persoalan kesemrawutan tata kota. Salah satunya melalui pembentukan kawasan Mandiri, dimana pembangunan kelurahan dan kecamatan akan berbasiskan karakteristik dan potensi wilayah.

“Ya sebenarnya kita tidak sabar hadapi debat publik kedua nanti, itu karena ini kesempatan bagi DILAN untuk mengeksplore dan memperkenalkan program-program kami untuk masyarakat,” tutupnya.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...