30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Ekbis Ramayana Sediakan Paperbag untuk Customer

Ramayana Sediakan Paperbag untuk Customer

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Untuk menindaklanjuti Peraturan Walikota (Perwali) Makassar No. 70 tahun 2019 tentang Pengendalian Penggunaan Kantong Plastik, Ramayana kini menyediakan Paperbag bagi customernya.

“Membeli di kasir dan kami berharap di perbelanjaan berikutnya anda sudah menyiapkan kantong tersebut agar anda mungkin tidak membeli yang kedua kalinya,” kata Supervisor Ramayana A. P. Pettarani, Muhammad Hijab, Minggu (22/11/2020).

Kantong plastik yang dulunya disediakan setiap pembelanjaan customer, kini tidak lagi dipakai. Bahkan jika ada customer yang membandel tetap menggunakan plastik, maka pihak Ramayana akan tetap memberikan pemahaman mengenai perwali yang sudah diterapkan.

“Ramayana di Makassar sudah semuanya menggunakan kantong ramah lingkungan. Jadi untuk pengunjung setia Ramayana Pettarani Square Anda menyimpan kantong sebaik mungkin di perbelanjaan anda karena ini adalah bentuk kepedulian kita menjaga lingkungan kita,” jelasnya.

“Salah satu cara kita untuk terhindar dari Banjir adalah tidak membuang sampah sembarangan,” lanjutnya.

Hijab menegaskan bahwa aturan baru tersebut menjadi pro kontra bagi pelanggan. Namun, hal tersebut akan tetap disosialisasikan.

Menurutnya mengubah kebiasaan yang ada di Ramayana tentunya bukan hal mudah. Sehingga butuh waktu untuk menyesuaikan.

Sementara itu, tarif paperbag yang disediakan tersebut seharga Rp 4.000 yang bisa dipakai berkali-kali.

“Bukan kita yang punya kemauan. Harganya 4 ribuan masih kita siapkan 1 jenis kantong, satu ukuran maksudnya. Bisa dipakai kembali tidak sekali pakai,” tutupnya.

PenulisSelfi

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...