29 C
Makassar
Sunday, June 16, 2024
HomePolitikDitengah Kesibukan, MHG Kunjungi Lansia yang Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Ditengah Kesibukan, MHG Kunjungi Lansia yang Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

- Advertisement -

BARRU, SULSELEKSPRES.COM – Golkar Peduli selalu bergerak terus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Di setiap pelosok Sulawesi Selatan pun telah disasar. Kali ini Golkar Barru yang kembali melakukannya.

Bersama Golkar Peduli, Golkar Barru mendatangi rumah seorang lansia perempuan yang hidup sebatang kara dan memberikan beberapa bantuan sembako.

Memiliki nama panggilan Indo’, perempuan berusia 70 tahun tersebut tinggal di rumah panggung yang sudah tak layak huni.

Saat berlangsungnya kegiatan, yakni verifikasi kepengurusan SK Pimpinan Kecamatan (Pincam), Ketua DPD II Partai Golkar Barru Mudassir Hasri Gani (MHG) mendengar kabar dari warga setempat mengenai kisah Indo’.

MHG langsung memerintahkan agar beberapa kader langsung menuju ke lokasi Indo’ yang beralamat di Desa Gattereng, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sulsel.

“Saya mendengar hal itu langsung menyuruh beberapa kader untuk bergegas mengunjungi rumah beliau. Apalagi kasihan, Nenek Indo’ hidup sebatang kara dan menderita penyakit komplikasi,” kata MHG akronim dari namanya, Kamis (16/3/2022).

Sesaat setelah beberapa kader Golkar Barru berkunjung, selepas acara MHG pun menyempatkan diri untuk mengunjungi kediaman Indo’. Melihat situasi rumah Indo’, MHG sangat prihatin dengan tempat tinggalnya.

“Saya kaget melihat kondisi terkini tempat tinggal Nenek Indo’. Saya dengar juga bahwa suaminya telah pergi meninggalkannya (meninggal). Apalagi anaknya lagi di luar daerah. Namun, miris melihat kondisinya saat ini. InsyaAllah kedepannya, Golkar Peduli akan lebih memperhatikan Nenek Indo’,” tutur MHG.

Kondisi rumah Indo’ memang cukup memprihatinkan. Sebab, rumah panggung yang ia tempati untuk bertahan hidup kini telah dimakan rayap. kayu-kayu yang digunakan dalam jenis rumah panggungnya telah rusak akibat terlalu lama terkena air hujan. Seng-sengnya pun hancur dan berkarat.

“Ini telah menjadi tugas kami di daerah-daerah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Program ini juga selaras dengan usulan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan hal ini telah ditegaskan oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe bahwa Golkar Peduli harus lebih aktif lagi untuk meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img