25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeHukrimSeleksi Tamtama TNI AD 2022, Kasrem 141/Tp Tegaskan Tanpa “Sogok”

Seleksi Tamtama TNI AD 2022, Kasrem 141/Tp Tegaskan Tanpa “Sogok”

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Menjelang pelaksanaan seleksi TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2022. Para panitia seleksi dari Korem 141/Tp melakukan penandatangan pakta integritas terkait transparansi di Gedung Pemuda, Kota Watampone pada Jumat (18/03/2022).

Penandatanganan yang disaksikan langsung Danrem 141/Tp Brigadir Jenderal Djashar Djamil, SE, MM menandakan bahwa seleksi calon TNI AD tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Dalam arahannya, Kasrem 141/Tp Kolenel Arh Elphis Rudy, SE, MM, MSc, MSS
menekankan bahwa seleksi di Angkatan Darat itu dilaksanakan secara transparan.

“Jika terdapat oknum yang menawarkan membantu, itu tidak benar. Itu adalah oknum yang akan melakukan penipuan. Untuk itu saya minta segera dilaporkan kepada panitia,” tegasnya.

Pada proses seleksi penerimaan Calon Prajurit Tamtama Pk Gel. 1 Tahun2022, para peserta memperbolehkan keluarga untuk melihat secara langsung proses seleksi, akan tetapi menyaksikan dari kejauhan, agar tidak menganggu jalannya proses seleksi.

Dia menjelaskan pada tahun ini sudah tidak ada lagi sistem alokasi perkodim, sehingga calon yang berasal dari daerah manapun asalkan memenuhi syarat dapat lulus mengikuti Secata PK TNI-AD Gel. I, sehingga yang telah mempersiapkan diri lebih matang pasti akan mendapatkan hasil yang baik.

“Ikuti mekanisme yang telah di tentukan, ikuti segala arahan panitia dan tepati waktu sehingga dalam pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar. Terpenting adalah selama proses penerimaan patuhi segala protokol kesehatan,” ujarnya.

Setelah keluar dari ruangan ini, lanjut Kasrem 141/Tp, sudah tidak ada lagi anggapan bahwa masuk TNI itu bayar.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir yakni Kasi Pers Kasrem 141/Tp selaku Sekretaris Penerimaan Cata PK Gel.II TA 2021, Kolenel Arm Yani Ari Sasongko, Para Ketua Tim Pemeriksaan Penerimaan Cata PK Gel.II TA 2021, Para Perwira Bintara dan Tamtama Panitia Penerimaan Cata PK Gel.II TA 2021.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img