24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda PSM El Dor Dikabarkan Bergabung Dengan Klub Lebanon

El Dor Dikabarkan Bergabung Dengan Klub Lebanon

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemain bertahan PSM Makassar, Hussein El Dor, santer dikabarkan telah hengkang dari PSM Makassar dan bergabung dengan klub asal kampung halamannya di Lebanon, Al Ansar SC.

Informasi ini gencar diperbincangkan di media sosial. Indikasi itu semakin kuat, sebab sang pemain sampai saat ini belum kinjung bergabung dengan skuat PSM Makassar di Yogyakarta.

Padahal, saat ini PSM sedang intens melakukan latihan dan persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang rencananya digulirkan kembali pada tanggal (1/11/2020) mendatang.

Isu kepergian El Dor dari skuat Juku Eja ini semakin memperkecil optimisme supporter atas target yang dicanangkan PSM Makassar musim ini. Mengingat peran El Dor cukup vital di barisan belakang Pasukan Ramang.

Setelah kepergian Aaron Evans ke PSS Sleman, nyaris hanya El Dor yang klop menjadi tandem Abdul Rahman. Meskipun masih ada nama Rony Beruperay dan Hasim Kipuw yang kadang diplot ke tengah, tetapi vitalitas El Dor masih tetap menjadi pilihan utama.

BACA: PSM Makassar Tanggapi Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

Meski begitu, sejumlah suporter tidak mempersoalkan kepergian El Dor. Mereka tidak merasa khawatir dengan kepergian sang defender. Justru hal itu dinilai sebagai peluang bagi PSM untyk mengorbitkan pemain muda dari akademi mereka.

“Terkait pindahnya El Dor di Liga Lebanon, menurut saya biasa saja. Karena kita harus berikan kesempatan buat pemain muda dan stok pemain belakang, agar jam terbang mereka bertambah,” ujar Alamsyah Herman kepada Sulselekspres.com.

Lebih lanjut pria 27 tahun yang akrab disapa Alis tersebut memberikan permakluman. Sebab di masa pandemi seperti ini semua tim merasakan hal yang sama, baik dari segi kesempatan juga ekonomi.

Terlebih lagi kepergian El Dor hanya bersifat pinjaman. Kalaupun ada pelanggaran dalam kontrak, menurut Alis; hal itu bakal diselesaikan di jaharan FIFA.

“Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini semua tim merasakan efeknya. Itu biasa saja, apalagi Liga Indonesia tidak ada kepastian,” jelasnya, Kamis (1/10/2020) malam.

“El Dor sendiri masih punya kontrak dengan PSM. Dia juga status pinjaman. Kalau melanggar kontrak dengan PSM, pasti kena aturan FIFA soal perjanjian kontrak,” beber Alis.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PSM Makassar belum memberikan keterangan resmi kepada Sulselekspres.com, meskipun sudah dimintai keterangan.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...