31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaHeadlineFerdinand Gelar Tumpengan di Bundaran HI Rayakan Anies Berhenti Jadi Gubernur

Ferdinand Gelar Tumpengan di Bundaran HI Rayakan Anies Berhenti Jadi Gubernur

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ingin menggelar acara tumpengan di Bundaran HI pada 12 September, mendatang.

Acara ini ingin digelar sebagai perayaan jelang berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ferdinand mengajak pengikutnya di media sosial untuk hadir dan menyiapkan tumpeng.

Menurut dia, pemberhentian Anies yang mulai dibahas pada September ini merupakan kabar bahagia dan mesti dirayakan.

BACA JUGA :  Usai Disentil Anies Kurang Kerjaan, Giring Temui Warga Korban Gusuran

Yuk yang mau tumpengan di bundaran HI tanggal 12 September 2022 menyambut pemberhentian Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan , siapa yg siapkan tumpengnya? Saya bayar. Siapa yang mau ikut rayakan bahagia Jakarta ini?” tulis Ferdinand melalui akun Twitternya, (31/8/2022).

Tumpengan diketahui sudah menjadi kebiasaan yang tidak pernah absen dari seremoni perayaan dan syukuran di Indonesia. Nasi tumpeng yang disajikan ini berbentuk kerucut lengkap dengan beragam lauk-pauk.

Secara terpisah, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam keterangannya menyebut kalau pihaknya akan segera membahas sosok penjabat pengganti Anies sebagai gubernur.

BACA JUGA :  Dedek Prayudi Sebut Anies Baswedan Ngumpet di Ketiak Wagub

“Ini (masa jabatan Anies berakhir) kan Oktober, Oktober-nya nanti dibahasnya baru akan kita mulai di September,” ujar Tito di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/8/2022) seperti dilansir dari Kompas.com.

Sebagai informasi, masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Terkait dengan sosok penggantinya, Tito belum ingin menyebut secara pasti. Hanya saja sesuai aturan figur yang akan ditunjuk berasal dari ASN tingkat pimpinan tinggi madya atau eselon 1.

(*)

spot_img

Headline