23 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaNasionalGatot Nurmantyo Disebut Takut, Begini Pembelaan Rocky Gerung

Gatot Nurmantyo Disebut Takut, Begini Pembelaan Rocky Gerung

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sikap Gatot Nurmantyo pasca penangkapan sejumlah tokoh dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) banyak dianggap berbeda.

Oleh beberapa pihak, Gatot dianggap takut kalau penangkapan tersebut berimbas kepada dirinya. Terlebih setelah adanya pernyataan Gatot terkait UU Omnibus Law yang dipandang condong memberikan dukungan.

Meskipun begitu, pengamat Politik Rocky Gerung mengaku tak melihat ada ketakutan dalam diri Gatot Nurmantyo. Meskipun dia akui kalau penangkapan tokoh KAMI ubtuk mencoba menakut-nakuti mantan Panglima TNI tersebut.

“Kemudian beberapa deklarator KAMI ditangkap dengan maksud menakut-nakuti Nurmantyo,” kata Rocky Gerung dalam video terbarunya di channel Youtube Rocky Gerung Official, (15/10/2020) lalu.

Rocky sendiri merasa Gatot tidak akan takut dengan upaya tersebut. Sebaliknya, dia menyebut kalau mantan Panglima TNI tersebut hanya menganggap sebagai hiburan dan menertawakan.

BACA: Rocky Gerung Sebut Penangkapan Tokoh KAMI untuk Menakuti Gatot Nurmantyo

“Gatot Nurmantyo kalau soal takut tidak takut, dia diuji sebagai militer. Gatot menganggap ini hiburan saja, gatot tidak merasa ini penting ditanggapi. Pasti dia tanggapi dengan ketawa-ketawa,” katanya.

Sebelumnya, politikus PKPI Teddy Gusnaidi menyebut Gatot akan mencari selamat dalam kasus ini.

“Ketua KAMI Medan akui ada ajakan membuat kerusuhan seperti thn 98, hal ini selaras dgn yg terjadi di lapangan, para pentolan KAMI jg ditangkap, artinya diduga kuat hal ini bukan spontanitas tapi hal yg direncanakan. Lalu @Nurmantyo_Gatot kemana? Kabur atau sibuk cari perlindungan?” kata Teddy melalui akun Twitternya, (14/10/2020).

Dia mengatakan, Gatot jika ada keberanian pasti akan membela anak buahnya yang kini ditangkap.

“Kalau bukan pengecut, @Nurmantyo_Gatot pasti akan katakan “Saya yang bertanggungjawab atas semua kejadian ini, saya bagian dari rencana terjadinya kerusakan ini”. Saya yakin 1000% hal itu tidak akan terjadi, karena dia bukan orang yang punya keberanian melakukan itu.” katanya.

Teddy menganggap Gatot menyelamatkan diri dan mengorbankan para tokoh KAMI yang sudah ditangkap. Mantan Panglima TNI tersebut dianggap akan mencari selamat agar tidak ikut ditangkap.

BACA: Rocky Gerung: Istana Kehilangan Mantra Penolak Bala

“Pengusutan tentu akan mengarah ke @Nurmantyo_Gatot, saya pastikan dia akan korbankan anak buahnya utk keselamatan dirinya, berbagai dalil akan dia keluarkan agar dia tdk ikut terciduk dlm kejadian ini. Saya pastikan itu, gatot akan cari selamat dibandingkan menjadi laki2 sejati,” ujar dia.

Seperti diberitakan, penangkapan sejumlah aktifis dan deklarator KAMI dilakukan sebelum digelarnya aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Selasa (13/10/2020).

Penangkapan berawal atas adanya percakapan di sebuah grup WhatsApp. Dalam grup tersebut mereka diduga menyebarkan ujaran kebencian dan menghasut melakukan demo menolak Undang-Undang Omnibus Law – Cipta Kerja hingga berujung anarkis.

(*)

- Advertisment -

Headline