30 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaMetropolisGubernur Sulsel Harap Parepare Jadi Pusat Kuliner

Gubernur Sulsel Harap Parepare Jadi Pusat Kuliner

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kota Parepare disebut sebagai kota berbagai jasa. Tak hanya itu, tanah kelahiran BJ Habibie ini memiliki banyak potensi lainnya, dari objek wisata hingga ragam kuliner.

Untuk itu, bagi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, kota yang kerap dilalui pelancong dari berbagai daerah ini, juga sangat berpotensi untuk menjadi pusat kuliner.

BACA: Nurdin Abdullah: Tidak Boleh Jalan Jadi Lahan Parkir

“Parepare ini semua orang dari utara mau ke Makassar pasti lewat Parepare. Makanya Parepare ini, selain disebut kota jasa dan juga harus menjadi pusat kuliner, ” ujarnya saat ditemui di Ruang Pola Kantor Gunernur Sulsel, Makassar seusai melantik Walikota Parepare periode 2018-2023, Taufan Pawe. Rabu (31/10/2018).

Tetapi, untuk menunjang hal tersebut. Menurut Nurdin, kota Parepare juga harus menjadi penyangga pelayanan kesehatan.

BACA: Nurdin Abdullah Tegaskan Badan Jalan Bebas Pungutan Parkir

Rumah Sakit Parepare, misalnya. Kata Nurdin, fasilitas tersebut dapat disinkronkan dengan program pemerintah provinsi yang membangun rumah sakit regional.

“Kenapa kita tidak lanjutkan saja, supaya kita bisa gunakan, jadi tidak perlu lagi kita menggunakan biaya yang besar. Pak wali kota ini punya visi yang sangat bagus, Tinggal kita sinergi kan.”

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Uji Nurdin Dampingi Erick Thohir di Makassar
spot_img

Headline