33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahHasil Swab Negatif, 19 Warga Bone Diizinkan Pulang

Hasil Swab Negatif, 19 Warga Bone Diizinkan Pulang

- Advertisement -

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – 19 warga Kabupaten Bone yang sempat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Rumah Singgah Gugus Tugas PPC 19 di Politeknik Bajoe, sudah diizinkan pulang.

Pasalnya, ke 19 warga Bone ini setelah keluar hasil swab dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) PPC-19 Bone drg Yusuf mengatakan bahwa 19 yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif virus corona tersebut sudah bisa dipulangkan. Selain itu, juga terdapat dari mereka yang terjaring screening massal saat dilakukan rapid test sejak 23 Mei lalu menunjukkan negatif Covid-19.

“Pagi tadi kami baru terima hasil swab ke-19 orang dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar yang menyatakan negatif virus corona,” kata drg Yusuf saat dikonfirmasi sulselekspres.com, Senin (1/6/2020).

Menurut, Yusuf menjelaskan dengan hasil tersebut maka semua yang menjalani isolasi di rumah singgah sudah diperbolehkan pulang kemudian melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Lanjut, Yusuf menerangkan 3 orang kontak dari pasien positif di Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kemudian 6 orang kontak dari Desa Lappa Bosse, Kecamatan Kajuara. 2 orang kontak pasien positif di Kabupaten Soppeng. Sementara 8 orang lainnya, terjaring ketika rapid test yang dilakukan di Pasar Eks Sentral Bone dan Bone Trade Center (BTC).

“Beberapa gugus tugas kecamatan dan desa datang menjemput warganya. Diantaranya Camat, Kapolsek dan Danramil Cenrana, serta petugas medis dari masing-masing kecamatan yang warganya menjalani isolasi di rumah singgah,” terangnya.

Sekedar diketahui kasus positif virus corona di Kabupaten Bone berjumlah 13 orang. 4 orang telah dinyatakan sembuh dan 9 orang masih menjalani perawatan dan isolasi di Makassar.

Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 16 orang. 15 orang selesai perawatan, sedangkan 1 orang masih perawatan. Sedangkan kasus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 334 orang. 318 orang selesai pemantauan dan 16 orang sementara pemantauan.

BACA JUGA :  5 Warga yang Dikarantina Rumah Singgah PPC 19 Bone, Dipulangkan
spot_img

Headline