28 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaHeadlineILC Dinilai Memihak Prabowo, Begini Jawaban Karni Ilyas

ILC Dinilai Memihak Prabowo, Begini Jawaban Karni Ilyas

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembawa acara forum diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC), Karni Ilyas memberikan klarifikasi soal munculnya tudingan kalau program yang dipandunya tidak netral di Pilpres.

ILC dinilai cenderung memihak Prabowo dan merugikan Jokowi dalam tayangannya. Hal itu disampaikan nitizen dimedia sosial yang langsung mendapat tanggapan dari Karni Ilyas.

BACA: Alasan Karni Ilyas Tak Angkat Isu Anies Baswedan dan Hoax Surat Suara di ILC

“Acaramu cenderung berat sebelah, memberikan panggung kpd para pembenci jokowi,” kritik salah satu nitizen bernama Agus di Twitter, Jumaat, (11/1/2019).

Mendapat kritikan demikian, Karni Ilyas memberikan penjelasan. Dia menguraikan kalau dalam setiap diskusi sekaitan Pilpres, narasumber yang dihadirkan selalu berimbang antara kedua belah pihak.

BACA: Karni Ilyas Ungkap Alasan Tak Angkat Isu Hoax Surat Suara 7 Kontainer di Forum ILC

“Panggungnya selalu seimbang. 3 orang dari pro 01, harus 3 orang juga dari pro 02. Bahkan durasinya pun diusahakan sama. Kalau ada yg merasa menang atau kalah, itu bukan salah host.” kata Karni Ilyas memberikan penjelasan.

Dalam ciutan sebelumnya, Karni Ilyas juga menegaskan kalau dirinya selaku Pimpinan redaksi telah memberikan instruksi agar karyawan TV ONE tetap netral. Tidak memihak terhadap salah satu kandidat.

BACA: Netralitas Diragukan, Karni Ilyas: 2014 Romy di PDIP

“Minimal instruksi saya selaku pemred kepada semua jajaran redaksi TV One sampai hari ini bahwa semua jajaran redaksi TV One tidak boleh berpihak ke 01 atau 02. Melanggar akan saya beri sanksi.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Nyaleg di PAN, Putra Karni Ilyas Pastikan ILC Tetap Netral

(*)

spot_img
spot_img

Headline