24 C
Makassar
Senin, Mei 10, 2021
BerandaDaerahJK Resmikan Politeknik Teknologi Bone

JK Resmikan Politeknik Teknologi Bone

- Advertisement -

WATAPONE, SULSELEKSPRES.COM – Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia HM.Jusuf Kalla (JK) di kampung halamannya, sekaligus meresmikan salah satu Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Politeknik Teknologi Negeri Bone.

Berdasarkan pantauan sulselekspres.com JK didampingi Wagub Sulsel Andi Sudirman, yang mengenakan baju batik warna coklat muda yang didampingi Pangdam XIV/Hsn Mayor Jenderal TNI Surawahadi dan Kapolda Sulsel Irjen Pol.Guntur Laupe, dan juga Bupati Bone HA.Fahsar Mahdin Padjalangi hadir di Rusun mahasiswa rintisan Politeknik Teknologi Bone, tiba di lokasi pembangunan gedung kampus Rintisan Politeknik Negeri Bone, sekira pukul 10.30 Wita, di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu, (6/10/2019)

Pada kesempatan ini, kehadiran saya hadir ini dalam rangka peresmian fasilitas untuk Politeknik Bone ini

“Saya jadi Wapres RI tinggal dua minggu lagi. Ini merupakan kunjungan terakhir saya di daerah sebagai Wapres RI. Maka saya akhiri kunjungan saya di kampung halaman saya di Kabupaten Bone. Sebelumnya Pak Direktur selalu datang kepada saya untuk menyampaikan bahwa di Bone itu perlu jalan tapi tidak ada fasilitasnya mau di negerikan apanya mau di Negerikan. Oleh karena itu, maka dibutuhkan suatu kampus yang baik,” katanya dihadapan tamu yang hadir.

Saat ini rusunawa untuk mahasiswa telah ada dan rusunawa ini tentu untuk semua mahasiswa Rintisan Politeknik Negeri Bone yang mahasiswanya bukan hanya dari Bone. Jadi tinggal fokus pada pembangunan gedung kampus yang rencananya dapat rampung secepatnya sehingga di tahun depan bukan lagi Rintisan Politeknik Negeri Bone tetapi Politeknik Negeri Bone yang sejajar dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

“Memang namanya rusunawa tapi bisa dipakai ruang kuliah, sama manfaatnya Insya allah kedepannya saya akan minta kedua perusahaan milik Kalla Group yakni PT Bukaka dan NV. Haji Kalla membantu pembangunan Poltek ini dengan segala perlengkapannya, karena Pemkab Bone telah menyiapkan lahannya, semennya dari Bosowa, besinya dari Bukaka dan dananya dari Haji Kalla maka semuanya sudah lengkap Dan saya berharap bantuan pemerintah dan pihak swasta bisa dilakukan agar mahasiswa belajar dengan tekun biar menjadi manusia terampil,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ia pun juga mengapresiasi bantuan lahan Pemkab Bone seluas 8,8 ha yang lokasinya dianggap sangat strategis sebagai lokasi Perguruan Tinggi yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkab Bone atas bantuan lahannya dan lokasinya sangat strategis, apalagi jauh dari hiruk pikuk keramaian kota,” apresiasinya.

spot_img
- Advertisment -

Headline