30 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaNasionalMahfud MD Beberkan Isu Gerakan Bebaskan Ferdy Sambo

Mahfud MD Beberkan Isu Gerakan Bebaskan Ferdy Sambo

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menko Polhukam Mahfud MD membeberkan terkait adanya desas-desus gerakan bawah tanah di persidangan terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.

Mahfud MD menerangkan bahwa ada pesanan dari pihak lain yang meminta agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberikan hukuman ringan kepada Ferdy Sambo.

“Benar ada gerakan-gerakan yang minta memesan putusan Sambo itu agar dengan huruf tapi ada juga yang minta dengan angka,” ujar Mahfud MD seperti dikutip melalui tayangan kanal YouTube KOMPASTV pada Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA :  Rocky Gerung: Mahfud Md Profesor Beneran, Tapi

Bukan hanya memesan agar suami Putri Candrawathi tersebut diberi hukuman ringan, Mahfud MD juga mengungkapkan ada pula pesanan agar Ferdy Sambo dibebaskan.

Meskipun demikian, Mahfud MD menjamin bahwa jaksa tidak akan terpengaruh dengan adanya gerakan bawah tanah tersebut. Ia menegaskan bahwa pihak kejaksaan akan bertindak secara independen.

“Tapi kami bisa amankan itu di kejaksaan. Saya pastikan kejaksaan independen. Saya pastikan kejaksaan independen tidak terpengaruh dengan gerakan-gerakan bawah tanah itu,” terang Mahfud MD.

BACA JUGA :  Rizieq Diduga Tolak Tracing, FPI Minta Mahfud Konsisten

Pada kesempatan ini, Mahfud MD juga mengujarkan simpang siur soal pihak yang melakukan gerakan bawah tanah ini. Ada yang mengatakan seorang berpangkat Brigdir Jenderal (Brigjen) hingga Mayor Jenderal (Mayjen).

“Karena ada bilang, ada katanya seorang brigjen mendekati si A, si B. Saya bilang Brigjennya siapa suruh sebut ke saya. Nanti di sini saya punya Mayjen banyak kok,” kata Mahfud.

“Kalau Anda bilang Mayjen yang mau menekan pengadilan atau kejaksaan, di sini saya punya Letjen,” sambungnya.

spot_img

Headline

Populer