30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaFerrari Gunakan Mesin Baru di GP F1 2019

Ferrari Gunakan Mesin Baru di GP F1 2019

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mobil Scuderia SF90 milik Ferrari, sejauh ini masih pontang-panting dan menampilkan performa tidak kosisten pada kampanye GP F1 musim 2019.

Mobil dengan ciri khas berwarna merah itu kerap tampil bagus saat sesi latihan, tetapi performanya selalu anjlok saat memasuki sesi kualifikasi hingga balapan.

Hal itu juga yang menyebabkan Tim Ferrari tertinggal poin cukup jauh dari rivalnya, Mercedes Benz. Saat ini Ferari duduk di posisi dua dengan 99 poin, satu tingkat di bawah Mercedes yang mengantongi 173 poin.

Demi mewujudkan misi menang di seri balap GP Formula One (F1) musim 2019 di Spanyol nanti, tim yang berbasis di Maranello, Italia, itu bertekad membawa mesin baru.

Misi itu ternyata disambut baik oleh pembalap mereka, Sebastian Vettel. Vettel berharap pengembangan mesin baru Ferrari ini bisa membantu performanya di atas lintasan nanti.

Rencananya, mesin baru hasil pengembangan tim Ferrari ini akan digunakan pada balapan Formula One (F1) di bulan Juni mendatang.

Meski begitu, pembalap berpaspor Jerman itu optimis pada seri balap Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini, meski masih menggunakan mesin lama. Apalagi, mobil SF90 terbukti cepat ketika mengaspal di sirkuit tersebut pada sesi tes pramusim.

Sebenarnya Vettel mengakui, dirinya belum mendapatkan masalah pokok yang terjadi pada mesin mobilnya. Pasalnya, fluktuasi performa cukup mengganggu kepuasan tim dalam meraih hasil.

Tetapi Vettel tetap bertekad menjaga asa menang di Spanyol. Sebab Ferrari saat ini sedang dalam misi mengejar Mercedes yang ada di pucuk klasemen sementara GP F1.

“Pekan ini sangat menarik buat kami karena punya perasaan yang bagus. Saya mengingat dengan jelas bagaimana mobil bekerja dengan bagus di sini dan sangat menarik melihat bagaimana mobil bekerja selama beberapa hari ke depan.”

“Saya cukup optimis kami bisa kompetitif,” tutur Sebastian Vettel, seperti dikabarkan oleh Crash, sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com.

“Kami berharap dapat meningkatkan performa mobil. Beberapa komponen baru sudah dibawa di Baku (Azerbaijan) dan beberapa komponen baru lagi di sini, jadi sangat jelas kami ingin membuat mobil melaju lebih cepat,” ungkapnya.

“Secara umum paket mobil sangat menjanjikan dan kami bekerja keras untuk memastikan dapat memenangi seri-seri tersisa,” imbuh pembalap 31 tahun tersebut.

Sejauh ini, tim Scuderia Ferrari, dan bintang lintasan mereka, Sebastian Vettel, belum sekalipun meraih posisi pertama pada seri balap F1 2019.

Hal tersebut tentunya sangat kontras jika dibandingkan dengan pencapaian mereka musim lalu. Di musim lalu, mereka berhasil merebut dua kemenangan dari empat balapan pertama GP F1 2018.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline