29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisPansus Pendirian Perseroda Sulsel Kunker ke SKK Migas Jakarta

Pansus Pendirian Perseroda Sulsel Kunker ke SKK Migas Jakarta

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim 2 pansus pendirian perseroda Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke SKK Migas di gedung Wisma Mulia, Jakarta pada Senin 16 Januari 2023.

Wakil Ketua Pansus, Andi Nurhidayati Zainuddin berharap dengan adanya perseroda Partisipating Of Interest atau PI, diharapkan memberi angin segar kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Hanya tantangan yang perlu dipikirkan adalah mencari orang yang paham untuk memanage perseroda serta perlunya keterbukaan pemprov dan pemda Wajo dalam rangka kerjasama yang baik dalam pengaturan PI maupun penyertaan saham sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak tanpa ada kegaduhan,”ujar Nurhidayati.

Sedangkan, Sekretaris SKK Migas, Angelica Ratnasari mengataka bahwa, merujuk Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2021, tujuan dari PI adalah untuk menumbuhkan kemampuan daerah. Artinya, akan tercipta transfer knowledge dari kontraktor kepada BUMD dengan harapan suatu saat nanti BUMD akan bisa mempunyai kemampuan yang sama.

Dalam kunjungan ini pansus di dampingi oleh Staf Ahli Gubernur, Malik Faisal, A. Idris Galigo dari biro hukum, dan Abd. Azis dari Biro perekonomin

Adapun dari pihak pansus yaitu Andi Nurhidayati Zainuddin, H. Suwardi Haseng, Selle KS Dalle, Isnayani, A. Hery Suhari Attas, Mizar Roem, A. Rachmatika Dewi, dan Tim Ahli H. Tadjuddin Rachman.

 

spot_img

Headline

Populer