32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaEkbisPemkab, Dandim 1410 Bantaeng dan Huadi Group Kompak Gerakan Penghijauan

Pemkab, Dandim 1410 Bantaeng dan Huadi Group Kompak Gerakan Penghijauan

- Advertisement -
- Advertisement -

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng bersama PT. Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) atau Huadi Group kompak mendukung penghijauan di area Cekdam Balang Sikuyu, Kabupaten Bantaeng.

Ratusan pohon pala dan jati tersebut di tanam di Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat, 8 Desember 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kabupaten Bantaeng, Andi Abubakar, Camat Bantaeng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng serta hadir juga dari PT HBIP atau Huadi Group. Ratusan pohon tersebut merupakan inisiatif dari Huadi Group dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng.

Kodim 1410 Kabupaten Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta mengaku, kegiatan hari serentak digelar TNI seluruh daerah di Indonesia. Untuk itu ia menyampaikan rasa syukur karena kegiatan penghijauan ini di support langsung Huadi Group lewat PT. HBIP sebanyak 100 pohon pala.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pada kegiatan kemarin, dimna dilakukan kegiatan bersih-bersih solokan dan bersih-bersih pasar. Dan hari ini di lanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon dilakukan di area Cekdam Balang Sikuyu,” tuturnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Bantaeng, Andi Abubakar mengakui, dirinya sudah mengetahui ada cerita kelam soal bencana banjir, karena jebolnya Cekdam Balang Sikuyu tersebut.

Menurut dia, kegiatan yang digelar hari ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi bagaimana cuaca ekstrem di musim penghujan. Pasalnya, kabupaten Bantaeng pernah terkena banjir bandang beberapa tahun lalu.

“Ini (Penghijauan) sangat di butuhkan, kami pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng akan senantiasa mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini, dimana muarannya untuk pembangunan Bantaeng dan untuk masyarakat Bantaeng,” tuturnya.

Ditempat yang sama, External Support PT HBIP, Kurniadi Akbar menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan karbon dan sebagai penahan air hujan dari hulunya.

BACA JUGA :  Pemkab Bantaeng Harap Pejabat Pindah Tugas Kembalikan Randis

“Kagiatan ini yang digelar Dandim 1410 Bantaeng dan Huadi Group sangat bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng,” tuturnya.

Pihak Huadi Group sangat mendukung kegiatan penghijauan semacam ini. Apalagi, pohon pala inj sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat kedepannya.

“Huadi Group senantiasa akan mensupport kegiatan seperti ini, karna sangat bermanfaat untuk Bantaeng dan masyarakat Bantaeng untuk mencega abrasi dan banjir Bandang,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer