26 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Terima Audiensi Baznas

Pemkot Parepare Terima Audiensi Baznas

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima audiensi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (2/2/2024).

Baznas diterima Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali, melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dede Harirustaman.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri Ketua Baznas Kota Parepare, Syaiful Amir bersama jajarannya, juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, Fitriadi.

Dede menyampaikan, dalam pertemuan ini membahas rencana penetapan besaran zakat fitrah menjelang bulan suci Ramadhan, serta kolaborasi program antara Baznas dan Pemerintah Kota Parepare.

“Untuk zakat fitrah, insyaallah beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan suci ramadan, yang memang harus ditetapkan besarannya oleh Pemerintah Kota Parepare,” katanya.

Pada kesempatan tersebut lanjutnya, juga membahas program Baznas yang telah dikolaborasikan dengan Pemkot Parepare, seperti pemberian bantuan-bantuan.

“Insyaallah, kami mencoba mendukung. Bagaimana Baznas ini dapat lebih aktif lagi dalam memberikan bantuan-bantuan bagi masyarakat kita,” jelasnya.

Sehingga kata Dede, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyampaikan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali terkait besaran zakat atau infaq, khususnya untuk haji di tahun 2024. Dan juga zakat fitrah menyambut bulan suci ramadhan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img