32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahPersibone Siap Berlaga Hadapi Tuan Rumah Kediri

Persibone Siap Berlaga Hadapi Tuan Rumah Kediri

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak empat tim dari Provinsi Sulawesi Selatan, akan diberangkatkan ke Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Salah satunya, untuk Kabupaten Bone sendiri sebanyak satu tim dengan Laskar Paddengngeng julukan Persibone bakal bertarung menghadapi Tuan rumah Kediri tanggal 30 April mendatang.

Ketua Rombongan Tim Persibone, Asnal menyampaikan agar Tim yang akan berlaga bisa menunjukkan semangat bertanding dengan harapan bisa naik level.

“Kami harapkan Tim Persibone, semoga bisa naik ke level selanjutnya dan bisa juara,” ujarnya penuh dengan optimis saat ditemui di Kediaman Rumah Jabatan Ketua DPRD Bone, Sabtu, (27/04/2024) malam.

Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin menghadiri ramah tamah dan doa bersama dalam rangka pelepasan Tim Persibone di Rumah Jabatan Ketua DPRD Bone.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Bone yang juga selaku pembina Persibone, Ketua KONI Bone, Ketua PSSI Bone, Tim Persibone beserta Official dan Pelatih serta tamu undangan lainnya.

Pejabat Bupati, Andi Islamuddin berpesan kepada Tim Persibone sebelum melakukan sesuatu, hal yang paling utama harus dilakukan yaitu niat yang baik.

“Insya Allah dengan niat yang baik maka Tuhan selalu memberkati. Selain niat, yang terpenting juga bahwa harus memiliki semangat dan mental juara, kita bisa liat mental timnas usia 23 yang lolos ke semifinal kemarin semoga mental juara itu juga bisa menular ke Persibone,” ucap Mantan Kepala BKPSDM Bone ini.

Sementara itu, Irwandi Burhan selaku Pembina Persibone mengharapkan semoga Tim diberikan kesehatan dan keselamatan serta kemenangan dalam bertanding di Liga Tiga tingkat nasional.

“Kami berharap agar Tim Persibone bisa mengharumkan nama daerah dan bisa lolos mendapatkan tiket ke liga 2,” harapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Irwandi Burhan yang juga Ketua DPRD Bone mengungkapkan kalau untuk masuk ke liga tiga itu sudah melalui proses yang cukup panjang, termasuk kemenangan Persibone pada liga 3 tingkat provinsi yang dilaksanakan tahun 2022 lalu.

“Berkat kemenangan tersebut, membuat Persibone masuk ke liga 3 tingkat nasional, dan saya menganggap bahwa Persibone memang sudah layak,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua PSSI Bone Andi Hasruddin Nur menyampaikan ketika Persibone mampu lagi lolos dalam grup ini maka dia akan mengusulkan ke PSSI pusat agar Bone bisa menjadi tuan rumah di liga berikutnya ke depan.

“Insya Allah ketika Persibone lolos kali ini maka saya akan usulkan liga berikutnya Bone yang jadi tuan rumah,” ucapnya Andi Lunding sapaannya.

Keberangkatan laskar paddengngeng julukan Persibone ke Liga tiga di Pulau Jawa, dijadwalkan berangkat besok pagi Minggu 28 April 2024.

Sekedar diketahui Menjelang laga melawan Tim Sepakbola Persibo Bone pada tanggal 30 April mendatang, Tim Sepakbola Persedikab Kediri optimis meraih poin penuh saat bermain di kandang.

Hal ini dijelaskan Manajer Tim Sepakbola Persedikab Kediri, Dentama Adiratna, saat ditemui di Kediri.

Ia mengatakan, saat ini kesiapan meraih poin penuh telah dilakukan dengan berbagai cara. Mulai meningkatkan kemampuan tim baik dari sisi kualitas permainan, kesehatan pemain, hingga membekali dari segi spiritual.

“Untuk kesiapan spiritual ini kami lakukan sebagai salah satu ikhtiar. Tujuannya agar permainan tim kami melawan Persibo Bone bisa mendapat hasil terbaik,” katanya.

Terpisah, Anang Cahyono, supporter Persedikab Kediri, meyakini, jika tim kebanggaan warga Kediri itu mampu meraih prestasi membanggakan saat bermain sebagai tuan rumah.

“Teman-teman pendukung Persedikab, mari kita support penuh Bledug Kelud. Semoga selalu jaya, dan target menang melawan Persibo Bone tercapai,” kata Anang.

Lebih lanjut, pihaknya optimis ke depan perjuangan Tim Persedikab Kediri, tak hanya berhenti di Liga 3 Indonesia.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img