25 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaHeadlinePolisi yang Tendang Driver Ojol Disebut Tak Lulus Ujian

Polisi yang Tendang Driver Ojol Disebut Tak Lulus Ujian

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Oknum Polisi yang yang memukul dan menendang salah seorang driver ojol di Kota Bogor, Sabtu (5/10/2019) kemarin, dipastikan mendapat sanksi.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser. Menurut Hendri kejadian pemukulan dan penendangan oleh anggotanya menunjukkan bahwa polisi tersebut tidak layak ditugaskan di bagian pelayanan masyarakat.

“Karena harus bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan kejadian ini, ya, dia tidak lulus ujian,” ujar Hendri dikutip dari laman CNNindonesia.com, Sabtu (5/10/2019).

Oknum tersebut kata Hendri, tidak akan ditugaskan ke korps yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Sanksi paling rendah itu dimutasi dari Korps Lalu Lintas. Tidak lagi di bagian pelayanan masyarakat. Dimutasi mungkin jadi staf. Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kita hindarkan,” kata Hendri.

Hendri juga mengatakan Polres Bogor Kota telah melakukan mediasi antara polisi dengan oknum yang bersangkutan.

Dalam mediasi, Polres Bogor Kota melibatkan komunitas ojek online di Kota Bogor untuk menyelesaikan masalah agar tidak dibawa ke ranah hukum. Namun sanksi internal terhadap polisi yang memukul dan menendang pengemudi ojol akan tetap diberikan.

“Polisinya sudah minta maaf, ojolnya juga sudah minta maaf. Secara hukumnya dengan ojol sudah selesai tak ada permasalahan apa apa,” katanya.

spot_img
- Advertisment -

Headline