25 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeEdukasiProspek Kerja Menjanjikan, Polimerz Siap Terima 300 Maba

Prospek Kerja Menjanjikan, Polimerz Siap Terima 300 Maba

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar telah siap menyambut tahun akademik 2022/2023.

Sebagai perguruan tinggi baru, Polimerz menawarkan tiga program studi. Pertama, D-IV Promosi Kesehatan Kedua, D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), selanjutnya Prodi Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

Direktur Polimerz, Dr Hairuddin K menargetkan 100 mahasiswa baru setiap prodi. “Kita target 100 orang tiap prodi dan bisa untuk dua kelas,”ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Dr Haidiruddin menyampaikan ketiga program studi tersebut termasuk langka di Indonesia.

“Ketiga prodi yang ditawarkan termasuk langka karena belum terlalu banyak Perguruan tinggi yang mengelola,” ujar Eks Wakil Rektor IV Unimerz tersebut.

Kehadiran tiga prodi yang baru itu memiliki prospek kerja tinggi dan menjanjikan. Untuk mencapai target tersebut, Polimerz akan melakukan sosialisasi dan promosi secara massif lewat media massa dan media sosial

“Hal ini dilakukan agar Polimerz dikenal secara meluas dan menjadi pilihan untuk melanjutkan studi,” ujarnya.

Dr Hairuddin mengatakan, lulusan Prodi Teknologi Bank Darah misalnya, masih sangat kekurangan di Indonesia.

“Kita kekurangan di indonesia itu cuman tersedia 2000 sedangkan yang dibutuhkan 20000 jadi kurang 18 ribu itu ditempatkan diberbagai tempat yang berkaitan dengan darah begtipun dengan k3 yang tersedia banyak sekaranf itu cuman D3 semntara kita sudah sediakan D4,” paparnya.

Olehnya, Pak Boy sapaannya, bertekad mengantar Polimerz menjadi kampus kesehatan unggul, berkarakter dan berdaya saing.

“Insyaallah, Polimerz akan menjadi kampus kesehatan unggul, berkarakter dan berdaya saing,” ucap doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Seperti diketahui Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman MSi telah menyerahkan SK pendirian Polimerz dari Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI di Kampus Polimerz, Jl Antang Raya Makassar pada Rabu (2/3/22) .

Dr Hairuddin K telah menjadi Dosen di Unimerz sejak tahun 2005. Pada saat itu, Unimerz masih bernama Stikes Megarezky.

Sebelum menjadi Direktur Polimerz, Dr Hairuddin menjabat sebagai Wakil Rektor IV Unimerz Makassar.

Untuk informasi mengenai kampus Polimerz dan Penerimaan Mahasiswa, calon pendaftar dapat menghubungi Kampus Polimerz di Jalan Antang Raya No 45 Makassar.

Dengan kegiatan ini, Yayasan Pendidikan Islam Megarezky telah menghasilkan Universitas Megarezky (Unimerz), SMK Kesehatan Megarezky Makassar,dan Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz).

spot_img

Headline

Populer

spot_img