25 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaHeadlineSerukan Makmurkan Masjid Lawan Corona, Gatot Nurmantyo Dinilai Cari Panggung

Serukan Makmurkan Masjid Lawan Corona, Gatot Nurmantyo Dinilai Cari Panggung

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Seruan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk memakmurkan masjid dan salat berjemaah di tengah meningkatnya wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia menuai banyak protes.

Gatot dinilai tengah mencari panggung. Ini karena Gatot dianggap sebagai orang yang paham kalau virus mematikan tersebut bisa menyerang siapa saja.

“Saya yakin Pak GN tahu bahwa virus Corona tidak pandang bulu menyerang siapapun. Tapi namanya butuh panggung, apapun bisa dilakukan,” sindir pengamat politik Burhanuddin Muhtadi melalui akun media sosialnya, (19/3/2020).

Seruan Gatot sendiri dia juga sampaikan melalui media sosial. Dalam postingannya Gatot mengaitkan soal kepercayaan masyarakat di Cina yang menjadi sumber penyebaran virus tersebut.

“Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah,” tulis Gatot.

“Namun di negeri Mayoritas Muslim justru sebaliknya..?? Mereka beramai-ramai Mengaungkan phobia dgn Masjid. Seakan-akan Masjid sebagai Sumber Penularan Covid-19..?? Lalu apakah mall, lift sarana umum, gereja, vihara, temple, klenteng “lebih aman” daripada Masjid..??” tambahnya.

Dia kemudian meminta agar belajar dari penganut agama lain yang tidak pernah mengeluarkan larangan beribadah Gereja, Vihara, ataupun Klanteng. Adapun Mesjid dianggap sebagai tempat terbaik untuk berlindung.

“AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA’AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!!
(Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah.” pungkasnya.

https://www.instagram.com/p/B92j9yfnH5C/?igshid=oal52a4yhtjs

BACA JUGA :  Tolak Hadiri Deklarasi NA-ASS, PAN Tegaskan Dukungan ke IYL-Cakka 
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7