27 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeEdukasiBersama Pramuka, Erna Rasyid Taufan Massif Bumikan Alquran

Bersama Pramuka, Erna Rasyid Taufan Massif Bumikan Alquran

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua TP PKK Parepare yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, massif membumikan Alquran dari masjid ke masjid.

Di bawah komando Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini, program tersebut dilakukan dengan menyasar masjid-masjid di empat kecamatan di Kota Parepare.

Erna selaku Ketua Kwarcab didampingi Ketua Harian, Minhajuddin Achmad, Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, Makmur, dan sejumlah Ketua Gugus Depan menyasar masjid-masjid membagikan Alquran.

Masjid yang disasar seperti Masjid Al-Hijrah, dan Masjid Al-Amin. Tidak hanya itu, pondok pesantren pun dikunjungi (ponpes Bahrul Ulum). Selain membagikan al-quran, momen itu juga dimanfaatkan daiah ini memberikan santunan kepada para santri sembari menyemangati mereka untuk giat menjadi hafiz dan hafizah.

“Ini adalah program Kwarcab Pramuka Parepare dengan bagi-bagi alquran di masjid-masjid. Ada 100 Alquran yang kita siapkan. Sebagaimana kita ketahui bahwa ini adalah bulannya alquran, semoga keberkahan meliputi kita semua,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan program ini alquran semakin membumi dan dicintai sehingga dapat menjadi pijakan dalam menjalani hidup. “Semoga semakin memantapkan kecintaan kita terhadap alquran,” ulang Erna.

Membumikan Alquran adalah ciri kepemimpinan Erna Rasyid Taufan dalam menakhodai sebuah organisasi. Di organisasi lain, seperti FKPPI misalnya, Erna yang juga Ketua FKPPI ini juga mencetuskan program membumikan alquran melalui pembagian alquran secara door to door (dari rumah ke rumah). Tidak hanya itu, melalui organisasi TP PKK, BKMT, dan Lazismu, ribuan orang berhasil khatam alquran di bulan ramadan berkat kepemimpinannya.

“Benar, di bawah kepemimpinan Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan) kami berkolaborasi BKMT dan Lazismu sudah dua kali melakukan khatam alquran. Terakhir kami lakukan di masjid Agung dan dihadiri ribuan pengurus dan warga,” ungkap Wahyuni Chalik, Sekretaris TP PKK Kota Parepare.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img