27 C
Makassar
Rabu, September 23, 2020
Beranda Ekbis Panasonic Luncurkan AC Penangkal Virus Corona

Panasonic Luncurkan AC Penangkal Virus Corona

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Di masa pandemi Covid-19 ini, semua ruang gerak masyarakat cenderung terbatas. Baik dalam hal bekerja, berlibur, atau berbagai aktivitas di luar rumah lainnya.

Semua itu disebabkan oleh rasa takut masyarakat terkait ancaman Covid-19 yang bisa saja menular di tempat yang tidak kita sadari. Terkadang untuk melawan ancaman yang tidak terlihat, dibutuhkan solusi yang tidak kita sadari.

Berangkat dari hal tersebut, Panasonic melahitkan teknologi Radikal Hidroksil (OH). Teknologi ini sendirk merupakan penemuan revolusioner, dengan kemampuan untuk melawan virus corona jenis baru (SARS-CoV-2).

Radikal Hidroksil sendiri merupakan komponen yang sangat reaktif, ditemukan secara alami di troposfer kita yang umumnya dikenal sebagai ‘deterjen’ alam, karena kemampuan mereka untuk menghambat polutan, bau, dan juga virus.

Panasonic Corporation baru baru ini mengumumkan verifikasi efek penghambatan Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air (partikel air berukuran nano) pada novel coronavirus (SARS-CoV-2).

BACA: Tekan Kasus Corona, DKI Jakarta Diminta Tiru Program Wisata Covid Sulsel

Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air tersebut merupakan ion partikular yang mengandung Radikal Hidroksil dan dihasikan dengan cara memberikan tegangan tinggi pada kelembapan udara.

Dari penemuan tersebut, Panasonic Corporation berkolaborasi dengan Universitas Prefektur Osaka, telah mengkonfirmasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air memang memiliki efek penghambatan pada virus korona baru (SARS-CoV-2).

Pengujian tersebut dilakukan di laboraturium tertutup, dan bukan dirancang pada kondisi sebenarnya. Tetapi pada pengujian ini telah diverifikasi bahwa 99% virus ini berhasil dihambat dalam rentang waktu 3 jam.

Sebelumnya, Panasonic telah melakukan penelitian tentang Radikal Hidroksil (OH) sejak 1997 lalu dan telah mendapatkan banyak verifikasi mengenai efektifitas untuk menghambat berbagai jenis mikroorganisme patogen seperti bakteri, jamur, alergen, dan berbagai macam virus corona. Bahkan mampu memecah komponen PM2.5 dan memiliki efek penghilang bau.

Menurut keteranga General Manager Air Conditioner PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Diana Wijaya, air conditioner sebenarnya bukan dar pendingin ruangan saja, tetapi bisa menjadi solusi sirkulasi udara yang bersih dan sehat.

“Bagi Panasonic, AC bukanlah sekadar penyejuk ruangan, tetapi juga merupakan solusi total terhadap sirkulasi udara yang bersih dan sehat. Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif, yang disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia,” ujar Diana.

“Melalui peluncuran AC generasi terbaru ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh yang berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

NanoeTM X sendiri merupakan mesin ionisasi asli untuk menghasilkan “partikel air berukuran nano” yang dikembangkan oleh Panasonic.

Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang mengumpulkan kelembaban tak terlihat di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke elektroda untuk menghasilkan radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air, sehingga radikal hidroksil berada di dalam nanoeTM X.

Umumnya, radikal hidroksil (OH) di udara memiliki masa hidup yang pendek dan kesulitan untuk menghasilkan jumlah besar sambil mengontrol pembentukan ozon.

Tetapi Panasonic memanfaatkan teknologi unik untuk menghasilkan radikal hidroksil yang terkandung dalam air yang mencakup partikel air bermuatan untuk memberikan masa hidup yang lebih lama, menghasilkan jumlah besar sambil mengontrol pembentukan ozon. Menjadikannya aman dan efektif menghambat virus baru.

Fakta tersebut didapat setelah generator “radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air” digunakan dalam kotak tertutup berdiameter 45 liter, dan hasilnya efektif dalam menghambat virus corona baru (SARS-CoV-2) dalam 3 jam.

AC Panasonic dilengkapi dengan nanoeTM X mengandung 10 kali (sekitar 4,8 triliun per detik) radikal hidroksil (OH) nanoeTM. Berkat sejumlah besar radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air.

NanoeTM X dapat menghambat polutan tingkat permukaan dengan menembus jauh ke dalam bahan kain dan menetralkan mikroorganisme patogen seperti bakteri & virus, jamur, alergen, serbuk sari dan zat berbahaya misalnya memecah komponen P2.5.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...