25 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaEkbisPLN UPT Watampone Launching Electriflyng Agriculture

PLN UPT Watampone Launching Electriflyng Agriculture

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka Hari Listrik Nasional, PLN UPT Watampone melakukan launching PLN Goes To Electriflyng Agriculture bertempat di Desa Maccope Kecamatan Awangpone.

Pada kesempatan tersebut Launching Electriflyng Agriculture, dihadiri Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle MM dengan ditandai penekanan tombol on pompanisasi listrik yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone Drs H Andi Asman Sulaiman S.Sos MM, Manajer PLN UP3 Watampone Hafazah, Camat Awangpone, dan Lurah Maccope.

Manager PLN UP3 Watampone Hafazah menjelaskan bahwa program Electriflyng Agriculture merupakan salah satu bentuk layanan konversi listrik dalam bidang pertanian.

BACA JUGA :  Kado Akhir Tahun PLN, Listrik Rambah 3 Dusun di Barru

“Program ini, dalam rangka mendukung program IP400 Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan. Dimana program IP400 yang bertujuan meningkatkan produksi pertanian masyarakat mengingat saat ini tidak lagi ada penambahan lahan baru dan irigasi baru. Dan untuk mensupport program tersebut, PLN kini hadir melalui program Electriflyng Agriculture untuk membantu masyarakat dalam mengatasi air persawahan dengan menggunakan pompanisasi listrik dengan biaya yang murah,” jelasnya, Rabu (26/10/2022).

BACA JUGA :  Cara Dapatkan Token Diskon dan Listrik Gratis PLN

Dikatakan, Hafazaj, pompanisasi listrik ini juga telah hadir Desa Telle Kecamatan Ajangale. “Di sana kita membantu petani budidaya bawang merah di sana masyarakat tani menggunakan lampu dalam mengatasi hama,” lanjutnya.

spot_img

Headline

Populer