31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHeadlinePreview dan Live Streaming Liga Primer Inggris: Brighton vs Manchester City

Preview dan Live Streaming Liga Primer Inggris: Brighton vs Manchester City

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Liga Primer Inggris akan segera memasuki partai terakhir dalam kampanye musim 2018/2019. Malam nanti akan menjadi penanda berakhirnya musim 2018/2019 di daratan Inggris.

Meski begitu, belum ada nama tim yang resmi dinobatkan sebagai hawara di kompetisi tersebut. Akan tetapi Manchester City dan Liverpool menjadi dua klub yang memiliki peluang bersaing untuk perebutan gelar juara.

Saat ini Manchester City berada di puncak klasemen, sementara Liverpool setingkat di bawahnya. Keduanya hanya memiliki selisih poin yang sangat tipis, yaitu satu poin saja.

Demi menjaga asa juara, The Citizens harus berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga pamungkas malam nanti. Sergio Aguero dan kolega akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, Minggu (12/5/3019) 22.00 WITA.

Jika tim besutan Josep Guardiola tersebut berhasil meraih kemenangan di Falmer Stadium, maka gelar juara secara otomatis menjadi milik mereka. City tidak harus menunggu hasil apapun yang akan diraih oleh Liverpool.

Tetapi jika mereka gagal menang, sementara Liverpool meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderes, di Anfield Stadium, maka gelar juara dipastikan menjadi milik tim kota pelabuhan tersebut.

Meski begitu, peluang kemenangan bagi pasukan Guardiola sangat terbuka lebar, sebab mereka berada dalam tren super positif setelah memenangkan 13 laga terakhir di Liga Primer secara beruntun.

Hal sebaliknya justru menimpa tuan rumah. Brighton belum pernah meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir mereka, sejak Maret lalu. Beruntungnya, mereka berhasil selamat dati jurang degradasi.

Tetapi Guardiola enggan jemawa. Meskipun mereja selalu menang dalam empat pertemuan terakhir lawan Brighton, pelatih adal Spanyol tersebut tetap menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus, demi mempertahankan titel juara mereka.

BACA JUGA :  Sejarah! Empat Wakil Inggris Masuk ke Semi Final Kompetisi Eropa

“Yang pertama, ini ibarat mimpi bisa berada di sini. Saya tidak menyangka, ketika itu kami tertinggal tujuh poin dari Liverpool, hingga akhirnya berada di sini,” ujar Guardiola, dilansir dari goal livescore Indonesia.

“Kami telah menunjukkan banyak hal tapi ini bukan saatnya untuk mengatakan betapa baiknya yang telah kami lakukan. Kami memiliki peluang untuk bisa menjadi juara asalkan kami memenangkan laga ini dan itulah yang harus kami lakukan.”

“Jika kami mempertahankan titel maka itu akan menyenangkan, tapi tidak akan ada perubahan besar. Fakta bahwa kami telah melakukan hal luar biasa di semua kompetisi dan sekarang kami punya dua laga, dua final, untuk dua trofi.”

Namun manajer Brighton, Chris Hughton, menuturkan bahwa dirinya dan anak asuhnya ingin menutup musim dengan kenangan indah. Cara itu adalah mengalahkan Manchester City.

“Ini adalah laga kandang bagi kami. Terlepas dari hasil kami lawan tim-tim besar, filosofi kami selalu sama yakni mencari cara untuk bagaimana memenangkan pertandingan ini?” kata Hughton.

“Kebetulan laga ini memiliki banyak makna dan kami harus menyikapinya dengan respek yang memang dibutuhkan. Kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.”

Duo penggawa City, Fernandinho dan Kevin De Bruyne masih mengalami cedera dan bakal kembali absen. Kapten Brighton, Bruno akan memainkan laga terakhirnya bersama Brighton setelah mengumumkan akan pensiun sebagai pesepakbola selepas musim ini.

Laga ini akan disiarkan di beberapa layanan televisi, termasuk live streaming. Berikut link live streaming Brighton vs Manchester City, dilansir dari laman tv bersama :

http://www.tvbersama.com/2017/10/tv-bola-5.html?m=1

Prediksi line up kedua kesebelasan menurut Sulselejspres.com :

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1) : Ryan; Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo; Stephens, Bissouma; Knockaert, Gross, March; Murray.

BACA JUGA :  Pertama Dalam Sejarah, Inggris Utus Empat Wakilnya di Final Kompetisi Eropa

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Foden, Gundogan, David Silva; Bernardo, Aguero, Sterling.

Prediksi skor Sulselekspres.com : Brighton & Hove Albion 0-2 Manchester City

Penulis : Widyawan setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline