26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHealthMurid SDN 24 Batangase Maros Divaksinasi Campak

Murid SDN 24 Batangase Maros Divaksinasi Campak

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Batangase selenggarakan vaksinasi campak bagi seluruh murid diruang kelas SDN 24 Batangase Bontoa kelurahan Bontoa kecamatan Mandai kabupten Maros , Jumat (17/6/2022).

Vaksin campak adalah vaksin yang sangat efektif untuk mencegah penyakit campak. Setelah menerima satu dosis, 85% anak usia sembilan bulan dan 95% anak usia di atas dua belas bulan akan menjadi imun.

Kepala sekolah SDN 24 Batangase, Muminang,S.Pd mengatakan kegiatan vaksinasi campak merupakan program tahunan yang dikerja samakan dengan dinas kesehatan Maros dalam hal ini PKM kecamatan mandai.

BACA JUGA :  Warga Pulau Ikut Terima Vaksin Covid-19

” Hari ini vaksinasi campak ada tiga kelas yang menjadi peserta vaksinasi campak saat ini, yakni , kelas 1,2 dan 3, selanjutnya kelas 4.5.6. Jumlah yang di vaksin campak hari ini 179 murid,” terangnya.

Vaksin campak terbuat dari virus campak yang dilemahkan. Penyuntikkan vaksin campak akan membuat tubuh memproduksi antibodi yang akan melawan virus tersebut jika sewaktu-waktu menyerang.

“Vaksin campak adalah vaksin yang digunakan untuk mencegah penyakit campak. Vaksin campak termasuk dalam program imunisasi rutin lengkap yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,”jelasnya.

BACA JUGA :  Tokoh Agama Dianjurkan Vaksin Sebelum Ramadhan

Olehnya itu kami menyambut hangat program kesehatan ini demi kesehatan murid disini. Semoga semua murid sehat selalu menjalani kegiatan.

“Ada dua jenis vaksin yang digunakan untuk mencegah campak, yaitu vaksin MR dan vaksin MMR. Vaksin MR mencegah penyakit campak dan rubella, sedangkan vaksin MMR mencegah penyakit campak, rubella, dan gondongan,”ungkapnya.

spot_img
spot_img

Headline